Philippe Coutinho Benar-benar Sudah Tak Dianggap, Barcelona Berikan Nomornya pada Pemain Akademi

Gilabola.com – Philippe Coutinho tampaknya benar-benar sudah tak dianggap di Barcelona, walau tim Catalan itu belum berhasil melepasnya ke klub lain. Kini, Barca berikan nomor punggungnya pada pemain akademi.

Pada akhir pekan ini, pelatih Ronald Koeman mengumumkan para pemain dan nomor punggung baru mereka jelang laga perdana musim 2021/22 melawan Real Sociedad, Senin (16/8) dini hari WIB.

Satu hal yang menjadi catatan, pemain muda yang didatangkan Barca pada tahun lalu, Rey Manaj, akan mengenakan nomor punggung 14 yang selama ini dipakai Coutinho. Lalu, bagaimana nasib pemain asal Brasil tersebut?

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, ternyata, Philippe Coutinho – dengan asumsi akan bertahan di Camp Nou, ternyata akan mendapat nomor baru. Ia kemungkinan akan mengambil nomor delapan milik Miralem Pjanic, yang belakangan dikabarkan akan kembali ke Serie A. Atau, bahkan jersey nomor 10 yang kini kosong setelah Lionel Messi hengkang ke PSG.

Sejauh ini diketahui, Barcelona lebih memilih untuk memberikan nomor punggung 10 kepada para pemain jebolan akademi La Masia, atau tetap dikosongkan untuk waktu yang tak ditentukan. Demikian diungkapkan Sport.

Adapun nomor-nomor di skuad Barcelona jelang musim baru, adalah nomor 1 Marc-Andre ter Stegen; 2 Sergino Dest; 3 Gerard Piqué; 4 Ronald Araujo; 5 Sergio Busquets; 6 Riqui Puig; 7 Antoine Griezmann; 8 Miralem Pjanic; 9 Memphis Depay; 11 Ousmane Dembele; 12 Martin Braithwaite; 13 Neto; 14 Rey Manaj; 15 Clement Lenglet; 16 Pedri; 17 Ansu Fati; 18 Jordi Alba; 19 Sergio Agüero; 20 Sergi Roberto; 21 Frenkie de Jong; 22 Emerson Royal; 23 Samuel Umtiti; 24 Eric Garcia dan 26 Iñaki Peña.

Rey Manaj, striker internasional Albania yang baru berusia 24 tahun. Ia didatangkan Barca dari klub tier ketiga Liga Spanyol, Albacete, tahun lalu. Namun, Manaj sempat menimba ilmu di Inter Milan, dan sempat meminjamkannya ke sejumlah klub termasuk Granada.

Meski demikian, Barcelona tetap berusaha melepas sejumlah pemainnya di musim panas ini. Terbaru, Blaugrana ingin pinjamkan Philippe Coutinho ke Lazio guna mengurangi tagihan upah mereka.

Mantan bintang Liverpool itu amat sangat jarang dimainkan musim lalu, karena alami cedera lutut. Ia bahkan hanya turun dalam 12 pertandingan yang dilakoni Barca di La Liga, dan itupun berlangsung di paruh pertama musim lalu. Ia bahkan tak masuk dalam rencana Ronald Koeman di musim ini.

Sayangnya, saat Barcelona percaya bisa membuangnya ke Lazio, klub itu malah khawatir dengan gajinya yang sangat tinggi akan merusak struktur penggajian yang berlaku di klub asuhan Maurizio Sarri tersebut. Ide terbaru, Barca akan bayarkan setelah gaji Coutinho jika ia benar-benar bisa pindah ke Biancocelesti musim panas ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO