Philippe Coutinho Bikin Masalah Bagi Barcelona

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho

Gilabola.com – Rekrutan anyar Barcelona Philippe Coutinho dilaporkan telah memberikan masalah bagi pelatih Ernesto Valverde di Camp Nou.

Pemain asal Brasil Philippe Coutinho pindah dari Liverpool pada bulan Januari 2018, setelah berbulan-bulan mengalami ketidakpastian seputar masa depannya.

Coutinho tidak dimainkan pada beberapa minggu pertamanya di Camp Nou. Tapi sejak kembali tampil, sang playmaker telah menunjukkan bahwa Barca tak salah mendatangkan dirinya sebesar 2,4 triliun rupiah.

Namun tampaknya kedatangan dia telah menimbulkan masalah baru bagi raksasa Catalan itu. Menurut media Spanyol Diario Gol, Philippe Coutinho menolak mengubah posisinya dari penyerang ke gelandang.

Pemain berusia 25 tahun itu telah dimainkan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez pada lini serang Barca belakangan ini.

Advertisement

Namun Diario Gol mengklaim pelatih Ernesto Valverde menginginkan Coutinho mengisi tempat yang akan ditinggalkan oleh Andres Iniesta saat ia memutuskan untuk gantung sepatu nanti.

Dan keengganan rekrutan anyar Barca tersebut untuk mengubah pendiriannya dapat menyebabkan perubahan kebijakan transfer Barcelona.

Raksasa Catalan sangat tertarik pada striker Atletico Madrid Antoine Griezmann. Coutinho tidak punya pilihan selain mundur ke lapangan tengah dan bermain sebagai gelandang jika pemain asal Prancis itu akhirnya benar-benar pindah ke Camp Nou.

Barcelona memperlebar keunggulan mereka di puncak klasemen La Liga menjadi delapan poin setelah mengalahkan Malaga pada hari Minggu (11/03), berkat gol-gol dari Coutinho dan Suarez pada menit ke-15 dan ke-28.

Coutinho telah membuat sebelas penampilan untuk Barca sejak datang pada bulan Januari lalu, mencetak tiga gol dan menyumbangkan satu assist.