Philippe Coutinho Dorong Barcelona Beli Bek Tengah Tottenham Hotspur

Toby Alderweireld
Toby Alderweireld

Gilabola.com – Bintang baru Barcelona Philippe Coutinho kabarnya sudah memberi saran kepada raksasa Catalan agar membeli bek tengah tangguh Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.

Spekulasi yang berkembang di Inggris belakangan ini menyebutkan bahwa Toby Alderweireld akan meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim panas ini, menyusul tak tercapainya kesepakatan kontrak barunya dengan Spurs.

Menurut laporan The Sun, Toby Alderweireld sudah ditawari kontrak baru oleh Spurs, namun si pemain menolak lantaran tak puas dengan tawaran gaji sebesar 110 ribu poundsterling per minggu ditambah bonus dalam kontrak baru itu. Dia menginginkan gaji sebesar 140 ribu poundsterling per minggu.

Jika Tottenham tidak dapat menyetujui kesepakatan baru, maka si pemain hanya bisa dijual dengan harga 25 juta poundsterling di musim panas ini sesuai dengan nilai klausul pelepasannya. Dan sudah pasti harga sebesar itu bukan masalah bagi klub-klub raksasa seperti Manchester United, Real Madrid, Barcelona dan PSG.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Selain masalah gaji, laporan lain menyebutkan pemain asal Belgia itu ingin pindah ke klub lain di mana dia memiliki kesempatan lebih besar untuk memenangkan piala. Di Tottenham, peluang Spurs meraih trofi musim ini tinggal di ajang Piala FA. Mereka sudah tersingkir dari Liga Champions dan hanya berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Situasi Toby Alderweireld itu rupanya mendapatkan sorotan dari banyak klub. Kini menurut laporan media Spanyol Diario Gol, Philippe Coutinho sangat menginginkan klubnya Barcelona untuk menandatangani si pemain di musim panas nanti.

Coutinho menilai Alderweireld merupakan figur bek tengah yang cocok dengan permainan Barcelona karena memiliki umpan yang berkualitas. Apalagi saat ini Barcelona hanya memiliki dua bek tengah andalan yaitu Samuel Umtiti dan Gerard Pique. Dan, Alderweireld dinilai bisa berduet dengan kedua bek itu di jantung pertahanan Barca.