Philippe Coutinho Jalani Latihan Terakhir di Barcelona

Philippe Coutinho jalani latihan terakhirnya di Barcelona bersama pelatih baru, Xavi Hernandez, tepat menjelang derby Catalan melawan Espanyol pada Minggu (21/11) dini hari.

Gilabola.com – Masa depan Coutinho di Camp Nou saat ini tak juga mendapat kejelasan. Bintang asal Brasil itu belum temukan posisinya di skuad Barca, bahkan penampilannya yang tak memuaskan sudah membuatnya mendekati pintu keluar tim Blaugrana.

Xavi sendiri sudah lakukan pembicaraan dengan setiap pemain dalam skuadnya, dan seperti pemain lainnya, Coutinho pun mengaku dia akan berikan semua kemampuan yang dimilikinya dan yakin dengan proyek baru legenda Barca tersebut.

Dengan demikian, Xavi juga akan berusaha membangun kepercayaan dirinya dan menggali kemampuan mantan bintang Liverpool tersebut. Ide ini demi mengembalikan penampilan gemilang Philippe Coutinho seperti saat ia masih bermain di Anfield, yang menjadi alasan mengapa Barca ingin mendatangkannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Xavi yang datang menggantikan Ronald Koeman, berharap Coutinho akan menjadi pemain penting bagi skuadnya musim ini. Pelatih 41 tahun itu sangat berharap bisa membantunya tetap bugar untuk memperkuat lini serang skuadnya, yang sedang ditinggal banyak pemain yang cedera.

Namun, seperti diungkapkan Sport, sesi latihan jelang laga melawan Espanyol menjadi latihan terakhir Coutinho untuk meraih sukses di Barcelona. Jika tidak berhasil lagi, maka dia harus tinggalkan Camp Nou saat bursa transfer musim dingin dibuka, terutama jika Barca dapat menemukan klub yang ingin membelinya.

Walaupun Philippe Coutinho menjadi pembelian pemain yang sangat merugikan bagi Barca, tapi klub itu tetap berpikir akan ada klub yang mau meminangkan. Di antaranya klub kaya baru asal Inggris, Newcastle United, yang saat ini menjadi opsi bagi Blaugrana.

Selain Newcastle, pemain berusia 29 tahun ini juga sempat dikabarkan diminati Lazio. Namun, The Magpies-lah yang jelas-jelas siap memboyongnya, karena gajinya yang tinggi, meskipun Coutinho sudah menegaskan ia tak akan tinggalkan Catalan di bulan Januari.

Kehadiran penyandang dana baru telah membuka ruang bagi Newcastle untuk memperbaiki prestasi mereka. Apalagi, nilai investasi mereka membuat Newcastle menjadi klub terkaya di dunia sepak bola dengan margin tertentu.

Suporter pun berharap The Magpies datangkan pemain baru, terutama setelah mereka mencopot Steve Bruce dan datangkan Eddie Howe. Newcastle ingin datangkan sejumlah pemain yang lebih berpengalaman, yang tahu betul bagaimana agar klubnya bisa memenangkan tempat di panggung kompetisi yang besar. Dan, salah satunya adalah Philippe Coutinho.

Sebelumnya diberitakan, mendatangkan Coutinho menjadi ‘prioritas utama’ Newcastle, di mana Barca pun siap melepasnya jika klub itu sodorkan dana sekitar Rp 812 Milyar. Coutinho gabung Barcelona pada bulan Januari 2018, dengan transfer yang pecahkan rekor dunia. Namun, pemain itu gagal memenuhi ekspektasi Barca bahkan sejak  ia menjejakkan kakinya di Camp Nou, dan sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO