Philippe Coutinho Malu Belum Menguntungkan Bagi Barcelona

Philippe Coutinho Malu Belum Menguntungkan Bagi Barcelona

Gilabola.com – Philippe Coutinho malu belum menguntungkan bagi Barcelona sesuai nilai yang ia dapatkan di klub Liga Spanyol itu. Ia janji akan lebih produktif lagi.

Philippe Coutinho kurang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Sang pelatih mau tidak mau harus mengalihkan kesempatan pada Coutinho saat pemain andalannya, Ousmane Dembele, cedera.

Coutinho masih dinilai sebagai pemain dengan biaya tinggi dibandingkan kontribusinya sejauh ini. Nilai 120 juga euro bisa naik menjadi 160 juta jika prestasinya mengkilap. Apa daya, ia masih gagal menunjukkan kuat pada visi, kecepatan, umpan, kreativitas dan jumlah gol.

“Dalam beberapa pekan atau bulan belakangan, saya memang tidak bermain baik. Meski masih belum menguntungkan, namun saya akan terus berusaha memperbaiki diri dan saya datang ke sini untuk berikan kemampuan terbaik saya saja,” ujarnya melalui Marca.

Philippe Coutinho berpeluang bawa Barcelona menang lawan Betis

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Laga lawan Real Betis bisa menjadi pembuktian tekat Coutinho. Dembele yang cedera membuatnya harus menepi untuk tiga atau empat pekan. Hal itu tidak bisa disia-siakan oleh Coutinho untuk unjuk gigi dan membayar tunai pengorbanan klub terhadap dirinya.

Ernesto Valverde tidak punya banyak pilihan selain memberikan sang pemain pemegang kostum nomor tujuh untuk gantikan Dembele. Lawan Betis, kubu Barca masih jauh lebih diunggulkan untuk menang. Mereka dapat peluang 65% menang berbanding 16% peluang menang Betis di Stadion Benito Villamarin.

Coutinho berpeluang cetak gol di laga lawan tim posisi delapan di klasemen tersebut. Betis hanya punya bekal 39 poin saja saat hadapi raksasa Barca yang punya 63 poin sebagai pemuncak.