Philippe Coutinho Puji Ousmane Dembele

Philippe Coutinho katakan Ousmane Dembele bisa gantikan posisi Lionel Messi, di saat bintang asal Argentina itu berhalangan hadir saat Barcelona tandang ke Malaga, Minggu (11/3) dinihari tadi.
Philippe Coutinho katakan Ousmane Dembele bisa gantikan posisi Lionel Messi, di saat bintang asal Argentina itu berhalangan hadir saat Barcelona tandang ke Malaga, Minggu (11/3) dinihari tadi.

Gilabola.com – Philippe Coutinho puji Ousmane Dembele karena bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lionel Messi, saat Barcelona menang 2-0 atas 10 pemain Malaga di La Rosaleda, Minggu (11/3) dinihari WIB.

Superstar Barcelona, Lionel Messi, absen dalam pertandingan Minggu dinihari tadi, menyusul kelahiran anak ketiganya. Tapi, dua gol tercipta di babak pertama dari aksi Luis Suarez dan Philippe Coutinho, yang membawa skuad asuhan Ernesto Valverde itu pastikan kemenangan 2-0 sebelum pemain sayap Malaga, Samuel Garcia, diusir keluar karena lakukan pelanggaran keras terhadap Jordi Alba.

Philippe Coutinho mencetak gol tumitnya yang sangat berkelas usai mendapat umpan dari Ousmane Dembele di menit ke-28. Pemain sayap asal Prancis yang musim pertamanya di Spanyol hancur akibat cedera, itu mulai tunjukkan kualitas permainannya saat pertandingan di kandang Malaga berlangsung.

“Saya selalu bilang, dia pemain sepakbola yang hebat. Dia menunjukkannya lagi hari ini, dia bermain sangat baik,” ujar Coutinho usai pertandingan.

Advertisement

“Leo pemain yang terbaik di dunia ini, sehingga Anda pasti kehilangan dia saat dia tidak ada di sini. Tapi, sesuatu yang menakjubkan terjadi dalam hidupnya dengan kelahiran anak ketiganya. Kami ucapkan selamat kepadanya dan dia akan berada di lapangan untuk pertandingan berikutnya,” tambah bintang asal Brasil itu.

Pertarungan Barcelona berikutnya, adalah di kandang melawan Chelsea di pertengahan pekan depan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. 

Coutinho membantah rekan satu timnya mengendurkan serangan ketika sudah unggul, untuk persiapkan diri hadapi juara bertahan Premier League.  “Sama sekali tidak,” jawabnya.

“Kami dilatih untuk memiliki mentalitas permainan demi permainan di klub ini. Jelas kita bisa melewatinya dengan baik dan menguasai ball possesion sepenuhnya. Kini, setelah kami menang, kami bisa pikirkan pertandingan berikutnya,” tandas Coutinho.