Philippe Coutinho Pulih, Siap Jadi Andalan Saat Barcelona Bertemu Atletico

Gilabola.com – Philippe Coutinho dikabarkan pulih saat Barcelona baru saja kehilangan Ansu Fati. Kini, bintang Brasil itu berharap kembali ke starting lineup Barca di laga melawan Atletico Madrid dua pekan mendatang.

Ronald Koeman harus meracik starting XI skuadnya tanpa Ansu Fati yang cedera, saat timnya bertemu Atletico usai jeda internasional bulan ini. Dia berpeluang mainkan lagi Coutinho, yang sedang menyelesaikan pemulihan fisik setelah alami cedera otot pada hamstring kirinya.

Diungkapkan Sport, semua hal mengindikasikan Coutinho kemungkinan siap untuk pertandingan melawan Atletico pada 21 November, setelah kompetisi terhenti oleh kegiatan tim nasional. Coutinho memang pernah alami kemunduran fisik, namun kini ia telah menjelma menjadi starter yang tak perlu diragukan lagi dan tunjukkan penampilan gemilangnya untuk Blaugrana.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mengingat permainan terbaiknya saat ia masih  membela Liverpool, Philippe Coutinho menjadi penyuplai bola untuk Ansu Fati saat Barca menang 4-0 atas Villarreal dan Celta Vigo di mana Blaugrana menang 3-0, serta mencetak satu gol yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat Barca bertemu Sevilla. Dia juga mencetak salah satu gol dalam sebutnya di Liga Champions bersama Barcelona, di laga melawan Ferencvaros yang dimenangkan skuad Koeman, 5-1.

Sayangnya, Coutinho kemudian cedera setelah laga El Clasico melawan Real Madrid yang digelar di Camp Nou. Setelah terlibat dalam ke enam pertandingan yang digelar Barca sejauh musim ini, mempersembahkan dua gol dan dua assist, Coutinho pun berhasil menjadi pemain kunci di lini tengah skuad Catalan tersebut.

Hingga ia alami cedera, Philippe Coutinho hanya sebentar diistirahatkan di laga melawan Getafe, di mana Barca kalah 0-1. Pemain yang saat itu baru kembali dari kamp Timnas Brasil, baru dimainkan Koeman di 28 menit terakhir di Coliseum Alfonso Perez.

Masih harus dicermati, apakah Koeman berpikir Coutinho akan bermain sebagai starter di sebuah pertandingan keras serupa Barcelona kontra Atletico nanti. Satu hal yang juga harus diingat, banyak dari rekan satu timnya yang tak berada pada kondisi terbaik mereka, karena mereka baru kembali bergabung lagi dari tim nasional.

Saat Koeman memasukkan nama bintang asal Brasil ini ke dalam starting XI skuadnya, dia menempatkan Coutinho di lini tengah, mengambil alih posisi Lionel Messi sebagai false nine. Satu-satunya pengecualian terjadi di pertandingan melawan Real Madrid.

Lalu, Ansu Fati laksanakan tugasnya bermain sebagai ujung tombak lini serang Blaugrana, dan Messi dibatasi sebagai playmaker. Coutinho pun bergeser ke posisi sayap kiri dan Pedri mengambil alih sayap kanan. Pengorbanan terbesar, dialami Antoine Griezmann …

Dalam kesempatan ini, Ansu Fati dipastikan absen dalam pertandingan melawan Atletico yang akan digelar di Wanda Metropolitano. Namun, Philippe Coutinho akan bergabung kembali. Koeman pun harus memutuskan apakah ia akan bertaruh untuk kembali mainkan Messi atau Griezmann, sementara ia memiliki beberapa opsi lain, yakni Ousmane Dembele dan Francisco Trincao.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO