Philippe Coutinho Tetap Berkomitmen pada Barcelona

Philippe Coutinho Tetap Berkomitmen pada Barcelona

Gilabola.com – Philippe Coutinho membiarkan semua opsi mengenai masa depannya terbuka begitu saja, sembari menegaskan kembali komitmennya pada Barcelona.

“Kami tidak tahu apa yang akan terjadi,” tandas pemain Timnas Brasil berusia 27 tahun itu, seperti dilansir Metro.

Secara terbuka, Coutinho akui dia tak lakoni musim terbaik di Barca musim lalu, walau dimainkan dalam 53 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil mencetak 11 gol.

Coutinho kemudian dikaitkan dengan rencana pindah dari Camp Nou, di mana ia juga dikabarkan jadi buruan klub-klub papan atas seperti Manchester United dan PSG.

Akui Karirnya Belum Gemilang di Barca

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Saat ini, Philippe Coutinho sedang disibukkan dalam tugas internasional bersama Timnas Brasil di Copa America 2019. Ia juga sukses membawa Selecao melaju ke perempat final dan akan bertemu Paraguay, Jumat (28/6) pagi WIB.

Berbicara dalam sebuah konferensi pers di sela-sela gelaran Copa America di Brasil, mantan pemain Liverpool ini tegaskan, dia ingin tetap bersama Barcelona, walau tidak sepenuhnya bisa meyakinkan masa depannya di Camp Nou.

“Saya punya kontrak dengan Barcelona, saya selalu punya keinginan untuk berhasil di klub itu. Tapi saat ini, saya benar-benar berkonsentrasi di sini (Copa America dengan Timnas Brasil). Soal bagaimana masa depan saya (di Barca), kami tidak tahu apa yang akan terjadi,” tandas Coutinho.

Kabar di Media Tidak Benar!

“Banyak hal yang muncul di media massa, dan itu sama sekali tidak benar. Tapi untuk masa depan saya, kami tidak tahu apa yang akan terjadi, itulah yang sebenarnya,” tambahnya.

“Jujur saja, saya memang tidak jalani musim yang baik bersama klub saya. Saya tidak dapatkan apa yang saya inginkan, semuanya berjalan tidak seperti yang saya harapkan. Tapi saya berharap, hal itu menjadi contoh, menjadi pelajaran di musim depan, sehingga saya bisa lebih berkonsentrasi untuk dapatkan hasil yang lebih baik dari musim lalu,” ujar Coutinho.

Philippe Coutinho menandatangani kontrak dengan Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018, dengan biaya awal sebesar 105 juta Poudsterling, dan bisa meroket menjadi 142 juta Pounds dengan beberapa tambahannya.

Namun, ia belum secara teratur menemukan performa terbaiknya di raksasa Catalan itu, walaupun ikut membawa Blaugrana memenangkan dua gelar La Liga di musim pertamanya bersama klub tersebut. Dalam 18 bulan karirnya di Camp Nou, Coutinho telah mencetak 21 gol dalam 75 pertandingan yang dilakoninya.