Philippe Coutinho Tetap Pemain Barcelona

Philippe Coutinho Tetap Pemain Barcelona

Gilabola.com – Philippe Coutinho tetap pemain Barcelona menyusul berakhirnya bursa transfer musim panas di Inggris.

Pasalnya, tak satupun dari klub Inggris yang semula dikaitkan dengan dirinya, kembali untuk sodorkan tawaran, bahkan hingga menit-menit akhir. Barca sediri telah berusaha keras untuk melepasnya ke sebuah klub Liga Premier pekan ini, tapi tak ada yang berkembang hingga bursa transfer Inggris ditutup, Kamis (8/8).

Sikap Barca sendiri sudah jelas, mereka ingin melepas Coutinho pada musim panas ini, karena dua alasan. Yakni, karena tagihan upahnya yang tinggi, dan karena Blaugrana harus datangkan uang setelah merekrut Frenkie de Jong dan Antoinne Griezmann di musim panas ini, selain ingin datangkan Neymar.

Atas dasar itulah, Barca tawarkan Philippe Coutinho ke sejumlah klub besar Inggris. Arsenal telah dikaitkan dengan transfer pemain Timnas Brasil itu, tapi kemudian kabar ini dibantah. Lalu, ada Tottenham Hotspur yang melirik peluang datangkan mantan pemain Liverpool itu. Mauricio Pochettino bahkan sudah bicara dengan Coutinho, yang pernah dilatihnya saat masih di Espanyol. Tapi kesepakatannya pun gagal.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dengan gagalnya transfer Coutinho ke Liga Premier, Barcelona tak akan menjelajahi klub-klub di negara lain. Saat ini, PSG, Juventus dan Bayern Munchen tampak menjadi pilihan yang layak untuk Coutinho, meskipun pemain itu bisa saja tetap berada di Camp Nou sekarang.

Philippe Coutinho tidak bermain saat Barca menang atas Napoli pada tengah pekan ini. Tapi Ernesto Valverde menjelaskan, itu karena dia belum banyak berlatih sejak kembali dari liburan musim panasnya akhir pekan lalu.

“Tentu saja saya mengandalkan dia. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi dia tetap bersama kami. Ia tidak bermain hari ini karena, seperti Arthur dan (Arturo) Vidal, mereka baru latihan dua sesi,” tandas Valverde seperti dilansir Sport.

“Rencananya sama: mainkan mereka sedikit demi sedikit. Kita akan lihat, apakah pada Sabtu nanti dia sudah bisa bermain selama beberapa menit. Gagasannya sama, dengan dia dan pemain lain. Tentu saja kita mengandalkannya,” tambahnya.