Pindah atau Bertahan, Barcelona Paksa Griezmann dan Coutinho Setuju Potong Gaji

Gilabola.com – Barcelona paksa Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho lakukan pemotongan gaji, jika keduanya tak juga hengkang dari Camp Nou.

Perjuangan presiden Joan Laporta untuk terus mengurangi besarnya tagihan gaji klub belum juga usai. Sebelumnya Barca berhasil mencapai kesepakatan pemotongan gaji secara besar-besaran dengan Gerard Pique, yang akhirnya membuat klub bisa mendaftarkan pemain baru mereka, Memphis Depay dan Eric Garcia, sebelum musim baru bergulir pekan lalu.

Namun, mereka masih punya pekerjaan rumah yang cukup berat terkait kesepakatan pemotongan gaji dengan tiga pemain – yang juga kapten skuad utama; Sergio Busquets, Jordi Alba dan Sergi Roberto.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat ini, ketiga jebolan akademi Barcelona itu tinggal selangkah lagi menandatangani kesepakatan baru, dan cukup sadar bahwa mereka harus memberi contoh kepada anggota tim Blaugrana lainnya demi membantu klub mengurangi masalah keuangan saat ini.

Masalah pemotongan gaji yang harus dilakukan Barca tak berhenti sampai ketiga pemain tersebut. Faktanya, Laporta ingin seluruh pemain skuad utama menyetujui pemotongan gaji, di samping mereka juga sudah dapatkan pendapatan yang sesuai dengan yang berlaku di pasar saat ini.

Empat pemain yang didatangkan Barca musim panas ini, yakni Memphis, Garcia, Sergio Aguero dan Emerson Royal, masuk dalam kategori kedua.

Setelah kesepakatan pemotongan gaji dilakukan Barcelona terhadap tiga kaptennya yang lain, Laporta akan pusatkan perhatiannya kepada dua pemain yang kantongi penghasilan tertinggi dalam skuad Barca saat ini, yaitu Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho.

Griezmann menjadi pemain Barca dengan gaji tertinggi kedua setelah Lionel Messi, yang akhirnya pindah ke PSG. Sejauh ini, bintang internasional Prancis itu dikabarkan setuju lakukan pemotongan gaji, meski belum ada negosiasi yang dilakukannya dengan pihak klub.

Coutinho juga memiliki posisi sama, walaupun situasinya kini lebih buruk karena tingginya gaji yang ia kantongi telah membuat banyak klub peminat mundur perlahan. Beberapa klub yang ingin merekrut bintang asal Brasil tersebut musim panas ini, Arsenal misalnya, telah memberitahu Barca bahwa mereka tak akan bisa menutupi seluruh gaji mantan bintang Liverpool itu, jika mereka jadi meminjamnya.

Dengan demikian, Coutinho tetap harus menyetujui pemotongan gaji besar-besaran, apakah dia akan tetap bersama Barcelona atau pergi dengan status pinjaman.

Diungkapkan Sport, Barca akan meninjau ulang gaji semua pemain skuad utama, karena situasi krisis yang dialami klub saat ini membuat mereka tak bisa terus habiskan begitu banyak uang untuk gaji pemain.

Selain itu, Laporta juga akan tetapkan skala gaji pemain yang jauh lebih masuk akal, di mana Barca juga akan menahan diri untuk tak berikan kesepakatan baru secara spontan, seperti yang terjadi saat Jose Maria Bartomeu memimpin klub Catalan tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO