Prediksi Athletic Bilbao vs Atletico Madrid, Liga Spanyol 17 Maret 2019

Prediksi Athletic Bilbao vs Atletico Madrid, Liga Spanyol 17 Maret 2019

Prediksi pertandingan antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di pekan ke-28 Liga Spanyol yang akan digelar di San Mames Barria, Minggu (17/3) dinihari pukul 00:30 WIB.

Atletico gagal pertahankan keunggulan dua gol di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus. Mereka lalu menelan kekalahan 0-3 dari Juventus di Allianz Stadium, hingga gagal lolos ke babak berikutnya dengan kalah agregat 2-3.

Pelatih asal Argentina, Diego Simeone, sekarang akan menghadapi tugas serius untuk mencoba dan mengangkat semangat di ruang ganti skuadnya, setelah alami kekalahan tersebut. Atleti masih bermimpi menantang Barcelona di puncak klasemen La Liga, walau masih tertinggal tujuh poin.

Advertisement
advertisement
advertisement

Atletico merasa masih punya waktu untuk mengejar ketinggalannya dari the Catalans, tapi usaha untuk meraih tiga poin pada akhir pekan ini akan menjadi tugas sulit karena harus tandang ke markas Athletic Bilbao.

Head to head Athletic Bilbao vs Atletico Madrid:

Atletico sangat bergantung pada catatan head to head dengan klub Basque tersebut, di mana Atleti menang di beberapa pertemuan terakhir dengan Bilbao, setidaknya dengan mencetak dua gol dalam prosesnya.

Di musim ini, Atletico meraih kemenangan tipis 3-2 atas Bilbao di Estadio Wanda Metropolitano.

Prediksi

Bilbao berjuang buruk untuk menemukan bentuk yang tepat pada paruh pertama musim ini, tapi secara signifikan berhasil meningkatkan upaya di lini pertahanan mereka setelah istirahat musim dingin.

Tim asuhan Gaizka Garitano itu juga mencatat tiga clean sheet dalam lima terakhir pertandingan liga. Mereka sangat sulit untuk ditembus di San Mames, dan hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan terakhir di La Liga.

Atletico pada umumnya bermain jauh lebih baik di kandang sendiri dan diyakini bisa berjuang untuk menembus pertahanan Bilbao. Tim Simeone itu hanya meraih lima kemenangan dalam 13 pertandingan tandang di liga musim ini. Mereka sekarang bermain melawan tim yang menang tiga kali dan imbang dua dari lima pertandingan kandang terakhir.

Prediksi Skor: Athletic Bilbao 1-1 Atletico Madrid.