Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona, Pekan Kedua Liga Spanyol, Minggu 22 Agustus 2021

Gilabola.com – Barcelona akan berusaha meraih kemenangan beruntun di awal musim La Liga 2021/2022 mereka ketika mereka bertandang ke Athletic Bilbao pada Minggu (22/8) dini hari WIB.

Pasukan Ronald Koeman membuka musim mereka dengan kemenangan 4-2 atas Real Sociedad akhir pekan lalu, sementara Athletic Bilbao bermain imbang tanpa gol melawan Elche di pertandingan pertama mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Athletic Bilbao menang 11 kali, seri 13 kali dan kalah 14 kali dari 38 pertandingan liga mereka musim lalu untuk finish di posisi ke-10, sekitar 15 poin di belakang enam besar, dan sulit membayangkan mereka untuk bisa jauh lebih baik di musim ini, dengan kebijakan hanya merekrut pemain asal Basque telah membatasi aktivitas transfer musim panas mereka.

Ini pada dasarnya adalah skuad pemain yang sama yang mengakhiri musim lalu, tetapi di masa lalu mereka memang sempat meraih hasil yang cukup mengesankan dengan mengklaim posisi keempat, ketujuh, kelima dan ketujuh antara tahun 2014 hingga 2017.

Barcelona memenangkan Copa del Rey musim lalu, tetapi mereka kecewa di Liga Champions dan hanya finish ketiga di La Liga, yang berarti ada banyak tekanan pada pelatih Ronald Koeman untuk membuktikan diri di musim 2021/2022.

Gerard Pique, Martin Braithwaite dan Sergi Roberto menjadi pencetak gol dalam kemenangan 4-2 di Camp Nou, dan mereka akan berharap meraih dua kemenangan lagi melawan Athletic Bilbao dan Getafe menjelang pertandingan sulit dalam laga tandang ke Sevilla pada 11 September.

Rekor Pertemuan

Kedua tim saling mengalahkan di tujuh pertemuan terakhir, dengan Barcelona meraih empat kemenangan dan Bilbao memenangkan tiga lainnya. Pertemuan terakhir kedua tim adalah di final Copa del Rey saat raksasa Catalan meraih kemenangan telak 0-4.

Berita Tim

Sergio Aguero, Ousmane Dembele, Ansu Fati dan Marc-Andre ter Stegen masih harus absen di pertandingan ini karena cedera. Oscar Mingueza mulai berlatih ringan tapi tetap diragukan bersamaan dengan Philippe Coutinho.

Daftar cedera Bilbao masih cukup panjang dengan Yuri Berchiche dan Peru Nolaskoain masih absen usai operasi. Ander Capa (cedera otot), Kenan Kodro (patah tulang metatarsal), Alex Petxa (hamstring) juga masih tetap absen. Winger Inigo Cordoba juga tidak tersedia.

Perkiraan Pemain

Athletic Bilbao XI (4-4-2): Julen Agirrezabala; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Nico Williams, Oihan Sancet, Unai Vencedor, Jon Morcillo; Inaki Williams, Asier Villalibre

Barcelona XI (4-3-3): Neto; Jordi Alba, Gerard Pique, Eric Garcia, Sergino Dest; Sergio Busquets, Sergi Roberto, Pedri; Memphis Depay, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite

Prediksi

Barcelona membawa rekor away yang mengesankan dari musim lalu, telah memenangkan 12 dari 14 pertandingan tandang terakhir mereka di La Liga, dan mereka akan melawan Bilbao yang gagal mencetak gol di 4 laga terakhir mereka di liga dan gagal menang di 5 laga terbaru mereka di liga.

Tanpa mempertimbangkan adu penalti, Barcelona tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir mereka melawan Athletic Bilbao di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan teranyar mereka melawan Athletic Bilbao di berbagai ajang.

Pasukan Ronald Koeman telah menunjukkan bahwa ada kehidupan setelah kepergian Lionel Messi dengan kemenangan 4-2 mereka atas Real Sociedad dan mereka difavoritkan untuk melanjutkannya di sini.

Prediksi Skor : Athletic Bilbao 0-2 Barcelona

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO