Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid, La Liga Spanyol, Kamis 23 Desember 2021

Real Madrid akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga pada Kamis (23/12) dini hari WIB.

Ini sebenarnya pertandingan untuk matchday ke-21 yang dimajukan dengan Real Madrid akan datang ke pertandingan ini usai ditahan imbang Cadiz di kandang, sementara Bilbao menang 3-2 di kandang atas Real Betis.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Athletic Bilbao meraih kemenangan pertama mereka sejak 24 Oktober usai mengalahkan Real Betis dengan skor 3-2 di kandang berkat dua gol Inaki Williams dan gol penentu kemenangan De Marcos satu menit jelang bubaran.

Berkat kemenangan itu, Athletic Bilbao sekarang naik ke peringkat kesembilan usai menang lima, imbang sembilan, dan kalah empat dari 18 pertandingan mereka sejauh ini di La Liga.

Real Madrid, sementara itu, mengakhiri rangkaian kemenangan beruntun mereka dengan hasil imbang tanpa gol yang mengecewakan melawan Cadiz selama pertandingan akhir pekan di Santiago Bernabeu.

Real Madrid sebenarnya melepaskan hingga 36 tembakan sepanjang laga, sementara tim tamu memiliki empat peluang dan nol on target, sayangnya tuan rumah kurang keberuntungan yang membuat laga berakhir 0-0. Tapi pasukan Carlo Ancelotti masih unggul enam angka di puncak klasemen.

Rekor Pertemuan

Ini akan menjadi pertemuan ke-237 antara kedua belah pihak dan Real Madrid memiliki rekor unggul dengan 118 kemenangan, sementara Athletic Bilbao menang dalam 75 pertandingan dan 44 pertandingan berakhir imbang. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada awal Desember dengan gol Karim Benzema mencetak gol tunggal kemenangan Los Blancos

Berita Tim

Unai Simon dan Inigo Martinez diperkirakan akan absen karena Covid. Yuri Berchiche, Asier Villalibre dan Alex Berenguer semuanya dipastikan absen bagi Bilbao karena cedera. Dani Vivian dan Peru Nolaskoain keduanya diragukan.

Casemiro, Luka Modric, Gareth Bale, Rodrygo, Andriy Lunin, Marcelo Viera, dan Isco semuanya dinyatakan positif Covid-19. Casemiro juga memang pasti akan absen karena skorsing, sementara Dani Carvajal diperkirakan absen karena cedera.

Perkiraan Pemain

Athletic Bilbao XI (4-4-2) : Julen Agirrezabala; De Marcos, Yeray Alvarez, Unai Nunez, Mikel Balenziaga; Nico Williams, Dani Garcia, Unai Vencedor, Iker Muniain; Raul Garcia, Inaki Williams

Real Madrid XI (4-3-3) : Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior

Prediksi

Real Madrid tidak terkalahkan dalam 22 dari 23 pertandingan tandang terakhir mereka di La Liga, mencetak setidaknya dua gol dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka, dan clean sheet di empat laga terbaru mereka di La Liga.

Real Madrid tidak terkalahkan dalam 13 dari 14 pertandingan terakhir mereka melawan Athletic Bilbao di semua kompetisi dan terlepas pada masalah wabah covid di skuad mereka, pasukan Carlo Ancelotti diharapkan bisa menang di sini.

Prediksi Skor : Athletic Bilbao 1-2 Real Madrid

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO