Prediksi Athletic Bilbao vs Sevilla 13 Januari 2019

Prediksi Athletic Bilbao vs Sevilla 13 Januari 2019

Prediksi pertandingan antara Athletic Bilbao vs Sevilla dalam laga pekan ke-19 Liga Spanyol akan digelar di San Mames Barria, Minggu (13/1) malam pukul 22:15 WIB.

Ini merupakan pertemuan kedua Athletic Bilbao dan Sevilla dalam rentang dua hari. Sebelumnya, pada 11 Januari, Sevilla menang 3-1 di kandang Athletic Bilbao pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey.

Sevilla kehilangan tempat di bagian paling atas klasemen, dengan hasil imbang empat kali dalam lima pertandingan liga terakhir. Los Rojiblancos sekarang tujuh poin di bawah Barcelona di puncak klasemen, dan akan berusaha keras untuk kembali ke jalur kemenangan pada Minggu malam ini, ketika mereka tandang ke Basque untuk hadapi Athletic Bilbao di San Mames Barria.

Advertisement
advertisement
advertisement

Mengklaim tiga angka di kandang lawan tidak akan berarti tugas yang mudah bagi tim yang dipimpin Pablo Machin. The Lions mungkin duduk di tepi zona merah, tapi mereka akan datang dengan kepercayaan diri yang meningkat, setelah raih tiga kemenangan dan dua kali imbang dalam enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Gaizka Garitano berhasil menanamkan mentalitas kemenangan pada Athletic Bilbao, sejak mengambil alih tim tersebut pada Desember lalu. Mereka raih kemenangan 2-1 atas Celta Vigo pada Senin lalu, dan mengukir awal yang cerah tahun ini. Gol datang dari Iker Muniain dan Inaki Williams yang keduanya akan menjadi ancaman besar bagi Tomas Vaclik pada Minggu (13/1) ini.

Head-to-head Athletic Bilbao vs Sevilla:

Sevilla secara historis lebih sukses karena mereka memimpin pertandingan head-to-head dengan sembilan kemenangan jelang pertemuan ke-49 dengan Lions.

Prediksi Athletic Bilbao vs Sevilla:

Sevilla tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, tapi mereka hanya menang satu dalam lima pertandingan terakhir di La Liga. Masing-masing dari empat hasil imbang mereka dalam lima pertandingan liga terakhir, berakhir dengan skor 1-1 yang sama.

Sebelumnya, kedua tim ini sudah bertemu pada tengah pekan ini di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, di mana Sevilla tampil gemilang dengan raih kemenangan 3-1 atas tuan rumah, Athletic Bilbao.

Dengan kemenangan tersebut, Sevilla berharap bisa kembali meraih kemenangan lagi atas Athletic Bilbao. Prediksi skor: Athletic Bilbao 1-2 Sevilla.