Prediksi Atletico Madrid vs Alaves 8 Desember 2018

Prediksi Atletico Madrid vs Alaves 8 Desember 2018

Gilabola.com – Prediksi Atletico Madrid vs Alaves pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-15 di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (8/12) malam WIB.

Dalam 14 pertandingan musim ini, Alaves secara mengejutkan tetap berada di posisi empat besar dan mereka bisa melompati Atletico Madrid ke posisi ketiga jika menang dalam laga ini.

Alaves masih dianggap tim underdog untuk bisa berada di urutan empat besar, dan banyak pengamat yang jauh dari yakin bahwa klub itu punya cukup modal untuk merebut tempat di kompetisi Eropa saat musim berlanjut.

Pada kenyataannya, bertahan di La Liga menjadi satu-satunya tujuan mereka yang sesungguhnya musim ini. Sejauh ini, mereka berhasil melakukannya tapi keberhasilan mereka bisa dibilang sebagian besar diraih karena faktor keberuntungan daripada benar-benar mengalahkan lawan.

Mereka hanya membuat peluang mencetak 1,07 gol musim ini, dibanding lawan-lawan mereka yang berpeluang mencetak 1,41 gol. Dalam hal mencetak gol, Alaves telah mencetak 1,35 gol dibandingkan lawan mereka 1,07 gol. Itu menunjukkan bahwa mereka seringkali dinaungi Dewi Fortuna.

Advertisement
OLE777
OLE777

Atletico Madrid menjadi tim lain yang mencetak gol lebih banyak dan lebih sedikit kebobolan dari masing-masing statistik gol yang diharapkan. Namun, Atletico Madrid telah melakukan hal semacam itu untuk sekian lama, tak mungkin hanya mengaitkannya dengan keberuntungan. Los Rojiblancos terus meraih hasil, dan hanya alami satu kekalahan liga sepanjang musim – lebih sedikit daripada tim lainnya. Namun, mereka kehilangan poin lagi akhir pekan lalu, saat bermain imbang 1-1 di kandang Girona.

BACA:  Prediksi Arsenal vs Qarabag 14 Desember 2018

Atletico alami beberapa masalah cedera di lini belakang, tapi mereka punya kekuatan cukup mendalam untuk meredam serangan-serangan Alaves. Mereka cukup solid di belakang pekan lalu, dan hanya lewat penalti kontroversial Girona bisa menjebol gawang mereka.

Alaves akan bermain dengan hati-hati pada laga nanti. Namun Atletico punya kualitas yang cukup untuk lakukan terobosan, dan dengan rata-rata 2,43 poin per pertandingan kandang, tak ada yang salah dengan performa mereka di Wanda.

Di kandang sendiri, Atleti telah memenangkan delapan dari sembilan laga terbarunya di semua kompetisi. Pertandingan antara Atletico melawan Alaves di Wanda Metropolitano biasanya berakhir dengan skor rendah, di mana 10 pertemuan terakhir menghasilkan di bawah 2,5 gol, Besar kemungkinan laga usai imbang. Prediksi Skor: Atletico Madrid 0-0 Alaves.

Head-to-head Atletico Madrid vs Alaves

Atletico tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan melawan Alaves, meskipun empat dari tujuh laga tersebut berakhir seri. Semua 10 pertemuan terakhir telah menghasilkan kurang dari 2,5 gol. Empat kemenangan Atleti dalam 10 laga itu dimenangkan dengan skor tipis, 1-0.

BACA:  Prediksi Hannover vs Bayern Munchen 15 Desember 2018

Statistik Pertandingan Atletico Madrid vs Alaves

  • Atletico Madrid hanya satu kali kalah dalam 28 laga kandang La Liga terbarunya (W19 D8), kalah 0-2 melawan Espanyol pada Mei lalu.
  • Atletico tidak terkalahkan dalam empat laga liga melawan Alaves di bawah Diego Simeone (W2 D2), dan hanya kebobolan satu gol.
  • Enampuluh tujuh persen dari gol-gol Atletico musim ini tercipta dari dalam kotak penalti (12 dari 18 gol), persentase terendah bersama Huesca (delapan dari 12 gol).
  •  Alaves telah memenangkan lebih banyak poin dalam pertandingan di mana mereka kebobolan lebih dulu daripada tim La Liga lainnya (10).
  • Manajer Atletico, Diego Simeone, telah memenangkan empat pertandingan La Liga melawan Alaves asuhan Abelardo Fernandez – tidak ada manajer lain yang telah dia kalahkan lebih banyak dalam kompetisi ini.
  • Diego Simeone hanya satu kali kalah dalam 23 pertandingan kandangnya di liga melawan tim asal Basque itu (W17 D5), 0-1 melawan Real Sociedad pada Maret 2013.