Prediksi Atletico Madrid vs Alaves, Saatnya Fokus Amankan Gelar La Liga Spanyol

Gilabola.com – Atletico Madrid akan berusaha bangkit kembali dari dua hasil yang mengecewakan ketika mereka melanjutkan upaya memenangkan gelar La Liga pertama mereka sejak 2014 ketika akan bersiap menjamu Alaves di Wanda Metropolitano pada Senin (22/3) dini hari WIB.

Pasukan Diego Simeone saat ini berada di puncak klasemen La Liga Spanyol, unggul empat poin dari tim urutan kedua Barcelona, ​​sementara Alaves menempati urutan ke-19, satu poin di belakang Elche yang berada di urutan ke-17 pada jumlah pertandingan yang sama.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Atletico Madrid tersingkir dari Liga Champions pada Kamis (18/3) dini hari WIB ketika kekalahan 2-0 dari Chelsea di leg kedua babak 16 besar di Stamford Bridge membuat mereka menderita kekalahan agregat 3-0 dari tim Liga Inggris.

Pasukan Diego Simeone juga ditahan imbang tanpa gol oleh Getafe di La Liga akhir pekan lalu, yang berarti bahwa selisih dari pemimpin klasemen dengan Barcelona yang berada di urutan kedua sekarang hanya empat poin, sementara Real Madrid hanya enam poin di belakang Atletico Madrid di posisi ketiga.

Tapi bagaimanapun Atletico Madrid telah cukup luar biasa di liga musim ini, mengumpulkan 63 poin dari 27 pertandingan mereka untuk menempati posisi teratas, sementara mereka adalah pencetak gol tertinggi kedua dengan 50 gol dan sekali lagi memiliki rekor pertahanan terbaik di liga, hanya kebobolan 18 kali.

Deportivo Alaves juga sangat membutuhkan poin karena klub Basque saat ini duduk di posisi ke-19 dalam klasemen sementara La Liga dan menghadapi ancaman degradasi, baru mengumpulkan 23 poin dari 27 pertandingan.

Tim asuhan Abelardo Fernandez hanya menang lima kali, seri delapan kali, dan kalah 14 dari 27 pertandingan liga mereka musim ini, tetapi mereka hanya satu poin di belakang Elche di urutan ke-17 dan hanya duduk lima poin di belakang Getafe yang berada di urutan ke-15.

Alaves akan datang ke laga ini setelah menelan empat kekalahan beruntun di liga sebelum mengakhirinya dengan hasil imbang 1-1 kontra Cadiz di akhir pekan lalu, dengan mereka membuang keunggulan usai Manuel Alejandro Garcia diganjar kartu merah dan memungkinkan Alex Fernandez menyamakan skor melalui titik putih.

Rekor Pertemuan

Atletico Madrid tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir mereka melawan Alaves, memenangkan empat pertemuan di antaranya. Atletico Madrid tampil sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1 di pertandingan sebelumnya pada awal musim ini.

Berita Tim

Atletico Madrid akan tanpa Joao Felix untuk pertandingan ini karena skorsing usai menerima kartu kuning kelimanya dalam laga imbang melawan Getafe pekan lalu. Selain itu Diego Simeone tak memiliki kekhawatiran cedera apapun.

Abelardo Fernandez mengalami dilema karena gelandang Tomas Pina dan kapten klub Manu Garcia diskors untuk pertandingan tersebut. Bek Rodrigo Ely masih tidak tersedia karena belum pulih dari cedera lutut yang dideritanya tahun lalu.

Perkiraan Pemain

Atletico Madrid XI (3-5-2): Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenez, Stefan Savic; Kieran Trippier, Koke, Saul, Marcos Llorente, Yannick Carrasco; Angel Correa, Luis Suarez

Alaves XI (4-4-2): Fernando Pacheco; Ruben Duarte, Florian Lejeune, Victor Laguardia, Ximo Navarro; Luis Rioja, Pere Pons, Rodrigo Battaglia, Facundo Pellistri; Edgar Mendez, Joselu

Prediksi

Atletico Madrid berada dalam performa mengesankan di kompetisi domestik, tidak terkalahkan dalam 36 dari 38 pertandingan terakhir mereka di La Liga untuk membawa mereka kini memuncaki klasemen liga, baru kalah dua kali musim ini.

Atletico Madrid juga punya rekor head to head yang bagus, telah memenangkan 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka melawan Deportivo Alaves di semua kompetisi. Di sisi lain, tim tamu telah kebobolan setidaknya 3 gol dalam 3 laga tandang terakhir mereka di liga dan kalah dalam 3 pertandingan tandang terakhir mereka.

Ini seharusnya menjadi laga yang cukup mudah untuk anak buah Diego Simeone. Atletico Madrid memiliki terlalu banyak kualitas untuk ditangani Alaves yang sibuk berkutat di zona merah musim ini.

Prediksi Skor : Atletico Madrid 2-0 Alaves

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO