Prediksi Atletico Madrid vs Espanyol, Rojiblancos Lebih Beruntung

Prediksi Atletico Madrid vs Espanyol, Rojiblancos Lebih Beruntung

Gilabola.com – Prediksi pertandingan antara Atletico Madrid vs Espanyol dalam laga Liga Spanyol jadwal pekan ke-17 yang akan digelar di Estadio Wanda Metropolitano pada hariSabtu (22/12) malam WIB.

Espanyol tiba-tiba dalam performa buruk setelah awal yang sangat baik untuk musim ini. Mereka adalah underdog pada laga ini, tetapi anehnya mereka bisa menang 2-0 atas Atletico Madrid musim lalu di Wanda Metropolitano.

Memang mereka tetap satu-satunya tim tamu yang memenangkan pertandingan liga di Wanda Metropolitano tetapi perlu dicatat bahwa Atleti telah merotasi timnya pada lag tersebut.

Los Rojiblancos lebih tertarik menjaga tim tetap segar untuk eksploitasi mereka di Liga Europa dan sangat sulit untuk melihat pengulangan di laga hari Sabtu nanti.

Skuad asuhan Diego Simeone belum sepenuhnya meyakinkan musim ini tetapi meskipun demikian mereka tetap hanya terpaut 3 poin dari puncak klasemen La Liga, posisi yang layak untuk menuju tahun 2019.

Advertisement
OLE777
OLE777

Ini menjadi musim yang tak konsisten bagi Espanyol, mereka naik tinggi di empat besar untuk beberapa bulan awal musim, tetapi revolusi pelati Joan Francesc Ferrer Sicilia (Rubi) telah tiba-tiba terhenti. Mereka datang ke pertandingan ini setelah kalah dalam 5 pertandingan liga berturut-turut setelah hanya kalah 2 kali di 11 laga awal mereka. Kemunduran terakhir adalah kekalahan 3-1 di kandang sendiri dari Real Betis pada akhir pekan lalu dan lini pertahanan mereka benar-benar rapuh saat ini.

BACA:  Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Valladolid, Skor 1-0

Ini telah menjadi kemunduran radikal untuk tim yang tampak sangat solid di belakang pada awal kampanye tetapi mereka sekarang telah kebobolan 3 gol atau lebih di masing-masing dari 4 pertandingan liga terakhir mereka dan dengan bek tengah Mario Hermoso cedera tidak akan membantu masalah.

Di lini depan mereka sangat bergantung pada Borja Iglesias untuk mencetak gol tetapi setidaknya menemukan alternatif untuk dijadikan pencetak gol tim, dengan Sergio Garcia mencetak gol melawan Real pada hari Minggu kemarin.

Dengan performa Espanyol saat ini, sulit untuk melihat mereka punya peluang di sini. Atletico sangat solid di kandang, rata-rata meraih 2,5 poin per pertandingan di Wanda Metropolitano musim ini, lebih banyak daripada tim lainnya. Mereka juga tampak lebih baik di lini depan akhir-akhir ini, ironisnya karena Diego Costa telah absen. Atletico telah mencetak 3 gol di masing-masing 2 pertandingan liga terakhir mereka dan Antoine Griezmann telah menunjukkan tanda-tanda kembali ke performa terbaiknya.

BACA:  Hasil Pertandingan Villarreal vs Sevilla, Skor 3-0

Striker asal Prancis itu telah mencetak 5 dalam 4 penampilan terakhirnya di semua kompetisi, mengingat hal itu dan cara Espanyol bertahan akhir-akhir ini, kami mendukung Atletico Madrid untuk mencetak lebih dari 1,5 gol di pertandingan nanti dan Griezmann mencetak gol. Prediksi Skor: Atletico Madrid 3-0 Espanyol

Head to head Atletico Madrid vs Espanyol

Espanyol secara mengejutkan menang 2-0 atas Atletico di La Liga musim lalu. Mereka tidak mencetak gol di salah satu dari 5 pertandingan tandang liga sebelumnya melawan skuad asuhan Diego Simeone, Espanyol kalah 4 kali pada lima laga tandang tersebut.

Statistik Pertandingan Atletico Madrid vs Espanyol:

– Atletico Madrid hanya satu kali kalah dalam 27 pertandingan La Liga mereka di Wanda Metropolitano (W18 D8), tetapi itu melawan Espanyol pada Mei 2018 (0-2).
– Atletico Madrid telah mengumpulkan 47 poin di Wanda Metropolitano di La Liga pada 2018 (W14 D5 L1), lebih banyak dari tim manapun di kandang dalam kompetisi ini.
– Espanyol telah kalah di masing-masing dari lima pertandingan La Liga terakhir mereka; terakhir kali mereka kalah dalam enam pertandingan liga berturut-turut adalah pada Oktober 2003.
– Tidak ada tim La Liga yang telah mencetak gol pertama di pertandingan mereka lebih dari Atletico Madrid dan Espanyol (masing-masing 11 laga), namun, Espanyol telah kehilangan poin lebih banyak daripada tim lain setelah mencetak gol pertama di divisi (13 laga).
– Tidak ada tim lain yang kebobolan gol lebih sedikit di paruh pertama pertandingan daripada Atletico Madrid di lima liga top Eropa musim ini (dua gol, sama dengan Liverpool dan Inter).
– Bintang Atletico, Nikola Kalinic telah mencetak gol di pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Maret 2017 untuk Fiorentina di Serie A.
– Pemain Espanyol, Leo Baptistao, telah mencetak empat gol liga melawan Atletico.
Manajer Espanyol Rubi telah memenangkan satu dari tiga pertandingan La Liga melawan pelatih Atletico Diego Simeone (L2), kemenangan 2-1 dengan Levante pada Mei 2016.

BACA:  Prediksi Villarreal vs Sevilla 18 Februari 2019