Granada Mengejutkan Tapi Atletico Madrid Terlalu Kuat

Granada Mengejutkan Tapi Atletico Madrid Terlalu Kuat

Granada mengejutkan setelah menyingkirkan juara bertahan Copa del Rey, Valencia, beberapa hari lalu. Tapi Atletico Madrid mungkin terlalu kuat untuk ditaklukkan pada laga pekan ke-23 Liga Spanyol hari Minggu (9/2).

Seperti yang biasanya terjadi pada pertandingan antara rival sekota Real Madrid dan Atletico, laga berlangsung ketat dalam derby Madrid akhir pekan lalu di Santiago Bernabeu. Tetapi Los Blancos akhirnya muncul sebagai pemenang setelah Karim Benzema memanfaatkan umpan Ferland Mendy untuk mencetak gol pada awal babak kedua.

Itu menandai malam mengecewakan lainnya bagi Atletico, usai kalah di final Supercopa de Espana melawan Los Blancos bulan lalu, dan sejak saat itu Los Colchoneros gagal menang di La Liga. Pasukan Diego Simeone itu kalah 2-0 di kandang Eibar dan bermain imbang 0-0 lawan Leganes di Wanda Metropolitano.

Sama sekali tidak bagus bagi Los Colchoneros untuk berada 13 poin di belakang pemimpin klasemen La Liga, kalah dalam perburuan gelar dengan 15 pertandingan masih tersisa untuk dimainkan. Tetapi Atletico hanya bisa menyalahkan diri sendiri untuk hasil buruk itu.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mereka terus-menerus kesulitan untuk mencetak gol dan gagal membuat dominasi mereka diperhitungkan, terutama saat tandang di mana mereka hanya menang tiga kali dari 11 laga, mencetak hanya delapan gol.

Namun Atletico masih memenangkan empat dari enam laga terakhir mereka di Wanda dan hanya kalah sekali di kandang pada ajang La Liga musim ini, sehingga tim besutan Diego Simeone lebih difavoritkan untuk memenangkan laga pada Minggu dinihari ini.

Dan ini jelas merupakan laga ideal bagi Los Colchoneros untuk meraih kemenangan lagi. Granada telah memenangkan tiga laga teranyarnya di semua kompetisi, termasuk kemenangan 2-1 di Copa del Rey atas sang juara bertahan Valencia di Los Carmenes pada pertengahan pekan, namun penampilan tandang mereka telah buruk selama beberapa bulan terakhir.

Memang El Grana harus menanggung serangkaian pertandingan sulit saat tandang, dengan pertandingan melawan lima besar terjadi sejak Oktober. Tetapi mereka sekarang telah tujuh kali beruntun kalah pada laga tandang mereka usai kalah 2-0 di kandang Sevilla dua pekan lalu.

Itu bukan pertanda baik bagi Granada mengingat Atletico telah mencatatkan clean sheet dalam enam dari 11 laga kandangnya musim ini, dan tuan rumah hanya kebobolan enam gol secara total di Wanda Metropolitano.

Meski Atletico Madrid – peringkat enam klasemen La Liga – mengalami penurunan performa musim ini, namun mereka masih bisa mengalahkan Granada pada hari Minggu, seiring usaha mereka memperkecil selisih poin dengan empat besar.

Atletico telah mencatatkan enam clean sheet pada 11 laga di Wanda musim ini, jadi mencegah lini serang Granada yang tumpul seharusnya menjadi tugas yang relatif mudah bagi kiper Jan Oblak dan empat beknya.

Mempertimbangkan kekalahan beruntun Granada dan kegagalan untuk mencetak gol pada lima tandangnya, diprediksi Atletico Madrid masih terlalu kuat untuk Granada. Prediksi Skor Atletico vs Granada 1-0.

Statistik Pertandingan Atletico Madrid vs Granada

  • Atletico hanya satu kalah dari 11 laga liga kandangnya musim ini (W6, D4 dan L1), mencatatkan enam clean sheet.
  • Meskipun penampilan buruk mereka baru-baru ini, Los Colchoneros masih memenangkan empat dari enam laga liga terbarunya di Wanda Metropolitano, membukukan clean sheet dalam tiga pertandingan.
  • Granada kalah pada tujuh tandang liga terbarunya, gagal mencetak gol pada lima tandang terkininya.