Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid, Los Blancos Punya Rekor Pertemuan Bagus

Gila Bola – Salah satu pertandingan paling menonjol di kalender La Liga akan berlangsung di Wanda Metropolitano pada Minggu (7/3) malam WIB saat Atletico Madrid menyambut Real Madrid dalam derby Madrid yang bisa menentukan perburuan gelar.

Atletico Madrid saat ini berada di puncak klasemen, unggul lima poin dari tim urutan ketiga Real Madrid, sementara tim asuhan Diego Simeone masih memiliki satu pertandingan di tangan atas Los Blancos.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Atletico tampil luar biasa di La Liga musim ini, menang 18 kali, seri empat kali dan hanya kalah dua kali dari 24 pertandingan mereka untuk mengumpulkan 58 poin, yang membuat mereka berada dalam posisi kuat di puncak klasemen sementara.

Seperti disebutkan, tim asuhan Diego Simeone memiliki keunggulan lima poin atas Real Madrid di urutan ketiga Real Madrid dan juga memiliki satu pertandingan di tangan. Tapi mereka sekarang hanya unggul dua angka dari Barcelona, yang baru saja mengalahkan Osasuna.

Tapi Atletico Madrid mengalami kemunduran di liga antara awal Februari hingga jelang akhir Februari karena mereka hanya memenangkan satu dari empat pertandingan mereka, menderita kekalahan mengejutkan 2-0 di kandang dari Levante dalam pertandingan terakhir mereka di Wanda Metropolitano. Beruntung sekarang mereka bangkit dengan kemenangan tandang 0-2 atas Villarreal.

Real Madrid telah memiliki banyak sekali kendala cedera di sepanjang musim ini, tapi menariknya Zinedine Zidane tetap mampu membuat timnya tampil solid, tak terkalahkan di enam pertandingan di semua kompetisi, menang lima kali sebelum ditahan imbang 1-1 oleh Real Sociedad di laga sebelumnya.

Real Madrid hanya mencetak satu gol di setiap tiga laga terbaru mereka di semua kompetisi, meski secara mengagumkan masih mampu menang sekali dan imbang sekali berkat solidnya pertahanan mereka. Kini kembalinya Karim Benzema diharapkan bisa menambah daya gedor yang dibutuhkan untuk mengalahkan Atletico Madrid.

Rekor Pertemuan

Real Madrid menang beruntun di semua tiga pertemuan terakhir melawan Atletico Madrid. Skuad asuhan Diego Simeone hanya menang sekali (kalah empat kali) di enam pertemuan terakhir, itu pun di laga pramusim International Champions Cup pada 2019 lalu.

Berita Tim

Atletico Madrid bisa tanpa bek tengah Uruguay Jose Gimenez dan pemain internasional Belgia Yannick Ferreira Carrasco yang diragukan. Selain itu tidak ada masalah yang diketahui dan manajer Diego Simeone diharapkan memiliki skuad yang fit sepenuhnya.

Sementara itu, manajer Real Madrid Zinedine Zidane tidak akan bisa memanggil penyerang Belgia Eden Hazard, striker Mariano Diaz, bek tengah Sergio Ramos dan bek kanan Dani Carvajal. Eder Militao sudah fit dan penyerang berpengalaman Prancis Karim Benzema bisa tersedia.

Perkiraan Pemain

Atletico Madrid XI (3-1-4-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Koke; Yannick Ferreira Carrasco, Saul, Marcos Llorente, Thomas Lemar; Joao Felix, Luis Suarez

Prediksi XI Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Marco Asensio, Karim Benzema

Prediksi

Atletico Madrid tidak terkalahkan dalam 36 dari 38 pertandingan terakhir mereka di La Liga, menunjukkan betapa solidnya mereka di kompetisi domestik musim ini yang mengandalkan kekauatan pertahanan mereka.

Tapi Real Madrid juga tidak terkalahkan dalam 14 dari 15 pertandingan terakhir mereka di La Liga, sementara mereka juga punya rekor head to head bagus melawan rival sekota mereka, mencatatkan clean sheet dalam 4 pertandingan terakhirnya melawan Atletico di semua kompetisi.

Real Madrid juga tidak terkalahkan dalam 9 dari 10 pertandingan terakhirnya melawan Atletico di semua kompetisi, yang membuat pasukan Zinedine Zidane akan sangat sulit dikalahkan oleh skuad asuhan Diego Simeone meski Los Rojiblancos akan bermain di kandang sendiri.

Laga imbang dengan skor rendah sangat memungkinkan dalam laga yang berpotensi sangat alot ini, tapi Real Madrid dalam banyak kesempatan telah membuktikan kepada rival sekota mereka tentang siapa penguasa yang sebenarnya di ibukota. Los Blancos mungkin saja menang dengan skor tipis di sini. Ingat dalam 12 pertemuan melawan Zidane, Simeone hanya menang dua kali kalah enam kali.

Prediksi Skor : Atletico Madrid 1-1 Real Madrid