Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid, Duel Krusial Penentu Gelar La Liga Musim Ini

Gilabola.com – Duel antara Barcelona vs Atletico Madrid bakal menarik perhatian banyak pihak karena pertemuan keduanya akan sangat menentukan dalam perburuan gelar musim ini saat mereka bersiap untuk memperebutkan tiga poin krusial di Camp Nou pada Sabtu (8/5) malam WIB.

Barcelona saat ini berada di urutan ketiga dalam klasemen, dengan perolehan poin yang sama dengan tim urutan kedua Real Madrid, sementara Atletico Madrid unggul dua poin di puncak klasemen dengan hanya empat laga tersisa musim ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tidak diragukan lagi bahwa Barcelona jauh dari performa terbaik yang diharapkan di musim ini, tetapi itu akan tetap menjadi musim yang sangat sukses bagi mereka jika mereka bisa mengawinkan gelar Copa del Rey dengan trofi La Liga Spanyol.

Satu trofi sudah berada dalam genggaman setelah mengalahkan Athletic Bilbao 4-0 di final Copa del Rey pada pertengahan April, dan mereka sekarang akan fokus untuk memburu Atletico Madrid di puncak klasemen dengan laga kandang melawan pasukan Diego Simeone ini akan sangat krusial bagi harapan gelar mereka.

Channel Gilabola di Youtube

Sebenarnya raksasa Catalan bisa saja mengkudeta puncak klasemen lebih cepat pada akhir bulan lalu, sayang mereka malah secara mengejutkan kalah 1-2 di kandang dari Granada. Untungnya mereka segera bangkit di akhir pekan dengan kemenangan 2-3 atas Valencia di Mestalla.

Atletico Madrid sedang berusaha untuk memenangkan gelar La Liga pertama mereka sejak musim 2013/2014, namun perjuangan mereka di sisa kompetisi musim ini semakin berat karena serangkaian hasil negatif dalam setidaknya dua bulan terakhir.

Padahal pasukan Diego Simeone sempat unggul jauh hingga 10 poin di puncak, tapi kini tinggal dua poin saja dan kekalahan di kandang Barcelona akan membuat mereka kehilangan puncak klasemen yang sudah mereka pertahankan sejak lama.

Untungnya bahwa menjelang akhir musim ini, bos Argentina mendapatkan dorongan besar dengan pulihnya para pemain pilar seperti Luis Suarez dan Joao Felix, dan sekarang telah memenangkan tiga dari empat laga liga terakhir mereka, dan clean sheet di ketiga pertandingan tersebut.

Rekor Pertemuan

Barcelona memiliki rekor mengesankan melawan Atletico Madrid dan telah memenangkan 27 pertandingan dari 53 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Atletico Madrid hanya berhasil meraih 12 kemenangan melawan tim Catalan dan ingin meningkatkan rekor mereka di pertandingan ini. Los Rojiblancos memenangkan duel pertama mereka musim ini dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Yannick Carrasco.

Berita Tim

Pemain absen Barcelona belum berubah dengan Philippe Coutinho dan Ansu Fati tetap absen jangka panjang. Martin Braithwaite mulai pulih dari cedera tapi diragukan akan turun di pertandingan ini.

Jose Gimenez diragukan karena cedera, tapi diharapkan bisa fit tepat waktu dan bermain sebagai starter di sini. Renan Lodi juga diragukan, tapi bahkan jika dia fit, mungkin tidak akan bermain sebagai starter di laga ini.

Perkiraan Pemain

Barcelona XI (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Gerard Pique, Ronald Araujo; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri, Jordi Alba; Antoine Griezmann, Lionel Messi

Atletico Madrid XI (3-5-2): Jan Oblak; Jose Gimenez, Stefan Savic, Mario Hermoso; Kieran Trippier, Thomas Lemar, Koke, Marcos Llorente, Yannick Carrasco; Angel Correa, Luis Suarez

Prediksi

Barcelona telah memenangkan 16 dari 19 pertandingan terakhir mereka di La Liga saat mereka memiliki progres performa yang luar biasa di tahun 2021 ini dengan taktik Ronald Koeman mulai berjalan mulus di Camp Nou.

Barcelona tidak terkalahkan dalam 20 dari 21 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Atletico di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 laga kandang terakhirnya melawan Atletico di semua kompetisi.

Barcelona tampil impresif di bawah asuhan Ronald Koeman tetapi harus mengeluarkan yang terbaik dan menghindari kesalahan individu saar melawan Atletico Madrid akhir pekan ini demi menghindari kejutan serupa saat melawan Granada. Bagaimanapun, rekor mereka yang luar biasa melawan Los Rojiblancos harusnya membuktikan bahwa mereka bisa memetik kemenangan penting di sini demi menuju gelar juara.

Prediksi Skor : Barcelona 1-0 Atletico Madrid

AHABET
AHABET