Prediksi Barcelona vs Celta Vigo, Celestes Gemar Persulit Blaugrana

Prediksi Barcelona vs Celta Vigo, Celestes Gemar Persulit Blaugrana

Gilabola.com – Prediksi pertandingan antara Barcelona vs Celta Vigo dalam laga Liga Spanyol jadwal pekan ke-17 yang akan digelar di Camp Nou pada hari Minggu (23/12) dinihari WIB.

Barcelona mencoba untuk memanfaatkan perjalanan Real Madrid ke Piala Dunia Antarklub dengan membuka keunggulan 8 poin terhadap rival abadi mereka di La Liga dengan kemenangan di sini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Barcelona menjamu Celta Vigo yang kadang-kadang memberikan mereka masalah di musim-musim sebelumnya meskipun kebanyakan di Stadion Balaidos daripada Camp Nou.

Raksasa Catalan masuk ke pertandingan ini menyusul dua kemenangan laga tandang di liga yang dominan di jalan. Mereka mengalahkan Espanyol 4-0 di derbi Catalan sebelum mengalahkan Levante 5-0. 5 dari 9 gol itu dicetak oleh Leo Messi sementara pemain dari Argentina tersebut memberikan 3 assist pada 4 gol lainnya, dalam dua penampilan yang bahkan menurut standarnya luar biasa.

Celta Vigo tidak akan benar-benar menantikan untuk menghadapi Messi yang sedang penampilan luar biasanya di sini. Ini akan menjadi pertandingan keenam mereka di bawah bos baru Miguel Cardoso dan sejauh ini dua kemenangan, dua kekalahan dan hasil imbang bagi pelatih Portugal. Mereka akan kecewa untuk hanya bermain imbang 0-0 di kandang sendiri melawan Leganes pada pertandingan terakhir dan laga hari Minggu nanti sepertinya adalah jenis pertandingan yang sangat berbeda.

Barca jelas akan bermain menyerang dan ini memiliki potensi untuk menjadi pertandingan yang sangat bagus jika Celta melanjutkan gaya alami mereka yang ambisius.

Raksasa Catalan telah mencetak 17 gol lebih banyak daripada tim lain di La Liga musim ini dengan rata-rata 2,88 gol per pertandingan, angka yang meningkat menjadi 3,5 gol per laga di kandang sendiri. Celta Vigo adalah pencetak gol terbanyak ketiga di La Liga dan mereka rata-rata mencetak 1,86 gol per pertandingan.

Semua pertandingan tandang mereka di liga musim ini telah melihat kedua tim mencetak gol dan mereka meraih kemenangan 3-2 melawan Villarreal dalam pertandingan terakhir mereka.

Diperkirakan Celta Vigo bisa mencetak gol pada laga nanti tetapi sulit untuk melihat mereka atau siapa pun menghentikan Barcelona sebagaimana mereka bermain akhir-akhir ini, jadi diprediksi Barcelona akan memenangkan pertandingan hari Minggu nanti dan kedua tim akan mencetak gol. Prediksi Skor: Barcelona 4-1 Celta Vigo.

Head to head Barcelona vs Celta Vigo

Enam pertemuan terakhir kedua tim masing-masing menghasilkan 2 kemenangan dan 2 kali seri. Namun Celta telah kalah pada 3 dari 4 laga tandang terakhir mereka di Camp Nou, kebobolan 5 atau lebih dalam setiap kekalahan tersebut.

Statistik Pertandingan Barcelona vs Celta Vigo:

– Barcelona telah mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut di La Liga dan mencari untuk membukukan empat clean sheet berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Januari 2018.
– Celta de Vigo telah mencetak clean sheet di dua dari empat pertandingan La Liga mereka di bawah Miguel Cardoso (W2 D1 L1), sebanyak yang mereka miliki dalam 12 pertandingan liga di bawah Antonio Mohamed (W3 D5 L4).
– Barcelona telah mencetak 100 gol di liga pada 2018, lebih banyak daripada tim di lima top Liga Eropa lainnya.
– Barcelona telah kebobolan 19 gol dalam 16 pertandingan di La Liga musim ini, total terburuk mereka pada tahap ini sejak 2003/04 (21 gol).
– Total 25 gol La Liga dari bintang Barcelona Lionel Messi (14 gol) dan Luis Suarez (11) telah melebihi 16 tim dalam kompetisi musim ini.
– Lionel Messi dari Barcelona telah mencetak lebih banyak gol pada 2018 (33 gol) daripada pemain lain di La Liga dan pemain Celta, Iago Aspas telah mencetak gol lebih banyak daripada pemain Spanyol lainnya pada 2018 (21 gol).
– Tidak ada pemain La Liga yang telah mencetak lebih banyak gol La Liga melawan Barcelona dalam lima musim liga terakhir daripada Iago Aspas (lima gol dalam tujuh pertemuan).
– Manajer Barcelona saat ini Ernesto Valverde belum satu kalipun kalah pada 15 pertandingannya sebagai pelatih melawan Celta de Vigo di La Liga (W10 D5), dengan meraih dua hasil imbang dari dua pertandingan terakhir.