Prediksi Barcelona vs Deportivo Alaves, Pekan Ke-12 Liga Spanyol, Minggu 31 Oktober 2021

Barcelona, yang terpuruk dan hanya berada di posisi kesembilan di klasemen sementara La Liga, akan memulai hidup baru mereka setelah pemecatan Ronald Koeman dengan pertandingan kandang melawan Alaves pada Minggu (31/10) dini hari WIB.

Raksasa Catalan memecat Ronald Koeman sebagai pelatih kepala pasca kekalahan 1-0 pada tengah pekan dari Rayo Vallecano, dan bos Barcelona B Sergi Barjuan telah ditunjuk sebagai karetaker sembari menunggu Xavi datang untuk sebagai manajer tetap.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebenarnya, kepergian Ronald Koeman pada tengah pekan tidak mengejutkan, dengan pelatih asal Belanda itu berada di bawah tekanan berat di Camp Nou karena awal musim mereka yang mengecewakan, sudah kalah lima kali di semua kompetisi.

Presiden Barcelona Joan Laporta memutuskan untuk tidak memecat Ronald Koeman setelah kekalahan 1-2 dari Real Madrid akhir pekan lalu, kekalahan ketiga bos Belanda itu dari tiga pertandingannya di El Clasico, tapi kekalahan 1-0 dari Rayo Vallecano akhirnya membuat legenda klub itu harus kehilangan pekerjaannya di Camp Nou untuk kemudian akan digantikan legenda lain yang lebih baru, Xavi Hernandez.

Alaves mungkin akan berharap bisa memanfaatkan situasi krisis Barcelona jelang pertemuan mereka di akhir pekan ini, apalagi mereka datang ke laga ini dengan dua kemenangan beruntun di dua laga terakhir dengan catatan clean sheet.

Itu berarti Alaves sudah menang di tiga dari lima laga terakhir mereka, menunjukkan bahwa mereka sudah mulai bangkit setelah awal musim yang buruk dengan lima kekalahan beruntun untuk membuat mereka saat ini masih berada di urutan ke-16 klasemen.

Rekor Pertemuan

Barcelona memiliki rekor luar biasa melawan Deportivo Alaves dan telah memenangkan 18 dari 25 pertandingan mereka, kalah empat kali saja. Pertemuan sebelumnya antara kedua tim berlangsung pada Februari tahun ini dan berakhir dengan kemenangan 5-1 untuk Barcelona.

Berita Tim

Pedri dan Martin Braithwaite cedera dan tetap absen dari pertandingan ini, tapi masalah cedera Barcelona saat ini bertambah karena Ronald Araujo, Ansu Fati, dan Frenkie de Jong menyusul ke meja perawatan. Ousmane Dembele hampir kembali.

Kiper Fernando Pacheco diragukan di sini tetapi diyakini tetap akan turun sebagai starter untuk Alaves.

Perkiraan Pemain

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Gavi; Memphis Depay, Sergio Aguero, Sergino Dest

Deportivo Alaves XI (4-2-3-1): Fernando Pacheco; Victor Laguardia, Matt Maizga, Ximo Navarro, Ruben Duarte; Toni Moya, Mamadou Loum; Manu Garcia, Luis Rioja, Facundo Pellistri; Joselu

Prediksi

Barcelona punya rekor bagus dalam pertemuan ini, telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Deportivo Alaves di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 11 dari 12 pertandingan tersebut.

Barcelona belum berada dalam performa terbaik mereka di La Liga dan masalah bertambah dengan absennya beberapa pemain karena cedera. Tidak mengejutkan jika Alaves bisa menghasilkan kejutan di sini, meski Blaugrana tetap difavoritkan di atas kertas.

Prediksi Skor : Barcelona 2-1 Alaves

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO