Prediksi Barcelona vs Elche, Pekan Ke-18 Liga Spanyol, Minggu 19 Desember 2021

Barcelona akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di La Liga ketika mereka menyambut lawatan Elche di Camp Nou pada Minggu (19/12) dini hari WIB.

Tim asuhan Xavi saat ini berada di urutan kedelapan di La Liga usai mengumpulkan hanya 24 poin dari 16 pertandingan mereka musim ini, sementara Elche duduk di urutan ke-16 dengan hanya 15 angka dari 17 pertandingan mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Barcelona memenangkan dua pertandingan La Liga pertama mereka di bawah asuhan Xavi melawan Espanyol dan Villarreal, tetapi raksasa Catalan hanya meraih satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka, kalah di kandang dari Real Betis pada 4 Desember sebelum ditahan imbang 2-2 oleh Osasuna akhir pekan lalu.

Raksasa Catalan juga sudah tersisih dari Liga Champions, terdepak ke Liga Europa untuk melawan Napoli di babak playoff. Situasi lebih buruk bagi Barcelona lantaran mereka bahkan kalah dari Boca Juniors di Piala Diego Maradona edisi perdana di Arab Saudi.

Elche, sementara itu, telah menang tiga kali, seri enam kali, dan kalah delapan kali dari 17 pertandingan liga mereka musim ini untuk mengumpulkan 15 poin, yang membuat mereka berada di posisi ke-16 dalam klasemen sementara La Liga.

Los Franjiverdes hanya finish di urutan ke-17 musim lalu saat mereka kembali ke La Liga ini, jadi tidak terlalu mengejutkan melihat mereka hanya bersaing di papan bawah klasemen pada tahan ini.

Rekor Pertemuan

Barcelona memiliki rekor luar biasa melawan Elche dan telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir yang dimainkan antara kedua tim, dan satu lainnya berakhir imbang.

Berita Tim

Martin Braithwaite, Ansu Fati, Pedri dan Sergi Roberto semuanya tetap absen, plus Memphis Depay. Jordi Alba hampir kembali, sementara Gerard Pique diskors. Sergio Aguero mengakhiri karirnya minggu ini karena masalah jantung.

Pedro Bigas dan Johan Mojica diragukan jelang pertandingan ini.

Perkiraan Pemain

Barcelona XI (4-3-3) : Marc Ter Stegen; Ronald Araujo, Eric Garcia, Samuel Umtiti, Oscar Mingueza; Nicolas Iglesias, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Gavi, Ousmane Dembele, Abdessamad Ezzalzouli

Elche XI (4-4-2) : Edgar Badia; Helibelton Palacios, Enzo Roco, Diego Gonzalez, Johan Mojica; Tete Morente, Ivan Marcone, Omar Mascarell, Fidel; Lucas Perez, Lucas Boye

Prediksi

Barcelona punya rekor bagus melawan Elche, tak terkalahkan di 17 laga terakhir mereka, memenangkan tujuh pertemuan terbaru mereka, dan clean sheet di sembilan pertemuan teranyar mereka melawan Elche di semua kompetisi.

Barcelona sebenarnya dalam performa yang buruk dan skuad yang jauh dari meyakinkan saat ini, masalahnya bahwa Elche akan datang ke laga ini dengan tanpa kemenangan di lima laga tandang terakhir mereka. Jadi tuan rumah diharapkan akan menang, walau susah payah, di sini.

Prediksi Skor : Barcelona 1-0 Elche

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO