Prediksi Barcelona vs Espanyol, Pekan Ke-14 Liga Spanyol, Minggu 21 November 2021

Era baru Barcelona bersama Xavi Hernandez akan dimulai pada Minggu (21/11) dini hari WIB, saat Blaugrana menyambut Espanyol di derby Catalan dalam laga lanjutan La Liga di Camp Nou.

Legenda klub berusia 41 tahun itu akan ditugaskan untuk mengangkat Barcelona ke papan atas klasemen La Liga, setelah Ronald Koeman dipecat dengan raksasa Catalan duduk di urutan kesembilan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Barcelona memiliki awal yang sulit untuk musim 2021/2022 di bawah asuhan Ronald Koeman, hanya memenangkan empat dari 12 pertandingan pembuka La Liga mereka dan mengumpulkan 17 poin untuk duduk di urutan kesembilan klasemen.

Mereka sekarang gagal memenangkan semua empat pertandingan liga terakhir, setelah  kalah di El Clasico melawan Real Madrid dengan skor 1-2 di Camp Nou dan kalah 1-0 di tangan Rayo Vallecano di era terakhir Ronald Koeman, sebelum bermain imbang yang mengecewakan melawan dua tim papan bawah Alaves dan Celta Vigo bersama pelatih karetaker Sergio Barjuan.

Sejak promosi dari kasta kedua musim lalu, Espanyol telah menyesuaikan diri dengan baik sekembalinya ke papan atas Liga Spanyol dengan cara yang mengesankan, meskipun sempat menjalani awal yang sulit dengan hanya tiga poin dari lima pertandingan.

Tapi sekarang rival sekota Barcelona itu berhasil bangkit untuk mengklaim 14 angka dari delapan laga terbaru mereka, memenangkan empat di antaranya dan hanya kalah dua kali untuk naik ke urutan ke-11 klasemen.

Rekor Pertemuan

Barcelona memiliki rekor yang sangat bagus di derbi ini dan telah memenangkan 124 dari 212 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim Catalan, dibandingkan dengan 44 kemenangan bagi Espanyol. Blaugrana juga tak terkalahkan di 22 pertemuan terakhir melawan rival sekota ini.

Berita Tim

Ansu Fati absen sekitar satu minggu lagi, begitu pula Ousmane Dembele, yang baru-baru ini mengalami kemunduran. Dani Alves tidak memenuhi syarat untuk bermain hingga Januari. Barcelona juga tetap kehilangan Sergio Aguero dan Nicolas Gonzalez Iglesias karena masalah kebugaran.

Perkiraan Pemain

Barcelona XI (4-3-3) : Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Pedri, Memphis Depay, Philippe Coutinho

Espanyol XI : Diego Lopez; Aleix Vidal, Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Adrian Pedrosa; Manu Morlanes, Sergi Darder; Nicolas Melamed, Oscar Melendo, Adrian Embarba; Raul de Tomas

Prediksi

Barcelona berhasil mencatatkan clean sheet di 5 pertemuan kandang terbaru mereka melawan Espanyol, memenangkan 5 dari 6 pertandingan kandang terakhir mereka melawan rival sekota mereka ini di semua kompetisi.

Sementara Espanyol gagal menang di 15 laga tandang teranyar mereka dan kebobolan setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan tandang terakhir mereka di La Liga, Xavi Hernandez harus bisa menandai debutnya dengan kemenangan.

Prediksi Skor : Barcelona 2-0 Espanyol

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO