Prediksi Barcelona vs Getafe, Copa del Rey Dalam Genggaman, Saatnya Kejar La Liga

Gila Bola – Setelah merebut trofi pertama mereka musim ini, Barcelona akan berharap untuk mempertahankan impian mereka dalam memenangkan gelar La Liga saat mereka menyambut Getafe di Camp Nou pada Jumat (23/4) dini hari WIB.

Barcelona asuhan Ronald Koeman mengalahkan Athletic Bilbao 4-0 di final Copa del Rey akhir pekan lalu, sementara Getafe berhasil merebut satu poin dari hasil imbang tanpa gol melawan Real Madrid.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Untuk mempertahankan Lionel Messi pada musim baru mendatang, Barcelona seharusnya membuktikan kepada pemain Argentina itu bahwa mereka mampu menaklukkan Eropa sekali lagi dengan performa menakjubkan mereka di tahun 2021 ini, termasuk kemenangan mereka di Copa del Rey yang luar biasa.

Terlepas dari kontroversi di luar lapangan, pasukan Ronald Koeman tampil sangat mengesankan selama 90 menit di atas lapangan melawan Athletic saat mereka meraih kemenangan 4-0 di final Copa del Rey musim ini, dengan Lionel Messi mengantongi dua gol yang menakjubkan sementara Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong mencetak gol dalam waktu 12 menit.

Gelar Copa del Rey menjadi kebanggaan bagi Lionel Messi karena itu trofi pertama yang diangkatnya sebagai kapten sejak menggantikan Andres Iniesta, dan pemain berusia 33 tahun itu kini akan berharap bahwa ia bisa membimbing timnya mengejar Atletico Madrid dan merebut kembali gelar mereka yang musim lalu juga direbut tim ibukota lain, Real Madrid.

Kalau bukan karena performa luar biasa dari Thibaut Courtois di bawah mistar Real Madrid, Getafe bisa saja mencuri tiga poin penuh melawan juara bertahan, tapi mereka akhirnya dipaksa untuk bermain imbang tanpa gol, meski mereka juga beruntung karena tidak disahkannya gol Mariano Diaz yang offside.

Hasil tersebut datang hanya sebulan setelah tim asuhan Jose Bordalas berhasil menahan imbang Atletico Madrid juga dengan skor tanpa gol, dan meski mereka kini gagal memenangkan satu pun dari lima pertandingan La Liga terakhir mereka, empat di antaranya berakhir dengan hasil imbang, tiga di antaranya tanpa gol.

Rekor Pertemuan

Barcelona menjadi tim yang lebih superior dalam pertandingan ini, mengklaim 25 kemenangan dalam 35 pertemuan terakhir mereka. Getafe hanya meraih empat kemenangan, sementara enam pertandingan berakhir seri. Pertemuan terakhir mereka pada Oktober lalu melihat Getafe meraih kemenangan kandang 1-0 yang mengejutkan.

Berita Tim

Seperti sebelumnya, Ansu Fati, Philippe Coutinho, dan Neto masih belum tersedia bagi Barcelona karena cedera. Martin Braithwaite terkilir pada pergelangan kaki kanannya selama sesi latihan hari Selasa dan sekarang akan absen pada pertandingan ini.

Cucho dan Erick Cabaco tidak akan bisa tampil untuk Getafe karena mereka masih cedera. Allan Nyom absen karena skorsing untuk Getafe, jadi Carles Alena diharapkan memenuhi syarat untuk tampil melawan klub tuannya.

Perkiraan Pemain

Barcelona XI (3-5-2) : Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Gerard Pique, Oscar Mingueza; Jordi Alba, Sergio Busquets, Pedri, Frenkie de Jong, Sergino Dest; Antoine Griezmann, Lionel Messi

Getafe XI (4-2-3-1) : David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, David Timor, Mathías Olivera; Carles Alena, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimović, Marc Cucurella; Enes Unal, Jaime Mata

Prediksi

Barcelona telah memenangkan 9 dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Getafe di semua kompetisi dan raksasa Catalan harus melanjutkan performa positif mereka melawan rival mereka ini demi menjaga harapan gelar La Liga mereka.

Barcelona tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan kandang terakhir mereka di La Liga semnetara mereka juga telah memenangkan 9 dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Getafe di semua kompetisi.

Getafe telah gagal mencetak gol mencetak gol di 3 laga terakhir mereka dan gagal menang di 6 pertandingan tandang terbaru mereka di La Liga yang seharusnya ini pertanda bahwa Barcelona harus memetik kemenangan di sini.

Prediksi Skor : Barcelona 3-0 Getafe