Prediksi Barcelona vs Huesca, Manfaatkan Terpelesetnya Atletico Madrid, Blaugrana!

Gila Bola – Barcelona akan berusaha meraih empat kemenangan La Liga berturut-turut ketika mereka melanjutkan kampanye domestik mereka di kandang melawan tim dasar klasemen SD Huesca pada Selasa (16/3) dini hari WIB di Camp Nou.

Mengingat Atletico Madrid baru saja terpeleset dalam laga imbang tanpa gol melawan Getafe, Barcelona akan bertekad kuat untuk memetik kemenangan di sini dan memangkas gap menjadi hanya empat poin dari pemuncak klasemen.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Barcelona harus menerima kenyataan pahit bahwa perjalanan mereka di Liga Champions musim ini harus berakhir selama tengah pekan ketika mereka bermain imbang 1-1 melawan Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar mereka di Paris, hasil yang membuat mereka mengalami kekalahan agregat 5-2 dari tim asuhan Mauricio Pochettino.

Raksasa Catalan untungnya masih bisa memenangkan dua trofi karena mereka akan menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey pada pertengahan April, sementara mereka masih dalam perebutan gelar La Liga dan bisa memangkas jarak menjadi hanya empat poin jika menang di sini.

Lionel Messi dan kawan-kawan akan sangat percaya diri bisa melakukanya karena di kompetisi domestik, mereka tengah dalam performa unggul, memetik tiga kemenangan beruntun di tiga laga teranyar dengan minimal mencetak dua gol dan tak sekalipun kebobolan.

SD Huesca, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini setelah menelan kekalahan kandang dengan skor 3-4 dari Celta Vigo pada Minggu (7/3) WIB. Tim dasar klasemen itu sebenarnya memimpin dengan skor 2-1 pada menit ke-16, tetapi kemudian tertinggal 3-2 di babak kedua sebelum David Ferreiro membuat skor menjadi 3-3 pada menit ke-74.

Satu poin akan menjadi poin yang tetap berharga bagi skuad asuhan Rojo Martin, tetapi Fran Beltran kemudian mencetak gol kemenangan untuk Celta di menit ke-77 sehingga membuat tuan rumah sudah menelan 12 kekalahan musim ini, baru mengoleksi 20 poin dari 26 pertandingan.

Rekor Pertemuan

Barcelona memiliki rekor pertemuan luar biasa melawan SD Huesca dan telah memenangkan empat dari lima pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. SD Huesca belum pernah mengalahkan Barcelona dalam pertandingan resmi.

Berita Tim

Ronald Araujo diragukan karena keluhan pergelangan kaki, tapi tetap ada peluang untuk bermain di sini. Gerard Pique dan Sergi Roberto juga diragukan ketersediaannya. Duo Philippe Coutinho dan Ansu Fati masih tetap absen bagi raksasa Catalan.

Gaston Silva cedera dan tidak akan bisa bermain melawan Barcelona akhir pekan ini. Sandro Ramirez, Luisinho, dan Pedro Mosquera diragukan kesiapannya untuk bermain di Camp Nou.

Perkiraan Pemain

Barcelona XI (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Clement Lenglet, Oscar Mingueza; Jordi Alba, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri, Sergino Dest; Ousmane Dembele, Lionel Messi

SD Huesca XI (3-5-2): Alvaro Fernandez; Pablo Insua, Dimitrios Siovas, Jorge Pulido; Javi Galan, Mikel Rico, Jaime Seoane, David Ferreiro, Pablo Maffeo; Dani Escriche, Rafa Mir

Prediksi

Barcelona telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka di La Liga dan tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhirnya melawan SD Huesca di semua kompetisi. Jadi tuan rumah adalah favorit besar di sini.

Barcelona juga mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka di kompetisi domestik, mencatatkan clean sheet dalam 3 pertandingan terakhir mereka di liga dan semua berakhir dengan kemenangan.

SD Huesca telah gagal memenangkan 19 dari 20 terakhir pertandingan tandang mereka di La Liga dan ini bisa membuat mereka menjadi sasaran empuk bagi pasukan Ronald Koeman yang bertekad untuk mencari penawar luka dari eliminasi di Liga Champions sekaligus terus menekan Atletico Madrid di puncak klasemen liga.

Prediksi Skor : Barcelona 3-0 SD Huesca