Prediksi Barcelona vs Real Madrid, Pekan Kesepuluh Liga Spanyol, Minggu 24 Oktober 2021

Setelah sekian lamanya, akhirnya pertemuan El Clasico akan tanpa menghadirkan satu pun dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat Barcelona bersiap menjamu Real Madrid di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga pada Minggu (24/10) malam WIB.

Ini adalah El Clasico pertama Barcelona sejak kepergian Lionel Messi selama musim panas, meski penyerang internasional Argentina itu sudah gagal mencetak gol ke gawang Real Madrid sejak kepergian rivalnya Cristiano Ronaldo pada 2018 lalu.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sempat diperkirakan akan keluar dari pekerjaannya usai kekalahan 3-0 dari Benfica dan 2-0 dari Atletico Madrid sebelum jeda internasional, kenyataannya Ronald Koeman masih mempertahankan kepercayaan Joan Laporta untuk memimpin timnya menghadapi laga El Clasico.

Untungnya bahwa Barcelona bangkit dengan performa bagus sejak jeda internasional. Mereka meraih kemenangan 3-1 atas Valencia berkat gol-gol Ansu Fati, Memphis Depay dan Philippe Coutinho dan kemudian melanjutkannya dengan kemenangan 1-0 atas Dynamo Kiev di Liga Champions berkat gol tunggal Gerard Pique.

Real Madrid melihat rekor tak terkalahkan mereka di liga domestik terpatahkan sebelum jeda internasional ketika mereka menelan kekalahan 2-1 dari Espanyol, dan mereka belum bermain lagi di La Liga sejak itu.

Keunggulan kebugaran karena penundaan jadwal mereka di La Liga akhirnya menguntungkan pasukan Carlo Ancelotti yang meraih kemenangan luar biasa dengan skor 0-5 atas Shakhtar Donetsk di Ukraina ketika Vinicius Junior mencetak dua gol, dengan tiga gol lain datang dari gol bunuh diri Serhiy Kryvtson, Rodrygo Goes, dan Karim Benzema.

Rekor Pertemuan

Real Madrid memiliki sedikit keunggulan atas Barcelona dan telah memenangkan 98 dari 246 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Barcelona mencatatkan 96 kemenangan melawan rival sengit mereka dan berharap bisa memperkecil gap di sini. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada bulan April tahun ini dan berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 untuk Los Blancos.

Berita Tim

Ronald Araujo absen karena cedera bersama Pedri dan Martin Braithwaite, dengan nama terakhir cedera jangka panjang. Ousmane Dembele semakin dekat untuk kembali, sementara Jordi Alba cedera pergelangan kaki dan diragukan di sini.

Dani Ceballos dan Gareth Bale tetap absen, tetapi ada kabar baik untuk Dani Carvajal dan Eden Hazard, yang tampaknya akan segera kembali. Luka Jovic dan Isco cedera ringan dan diragukan di sini.

Perkiraan Pemain

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Alejandro Balde; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi; Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati

Real Madrid XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior

Prediksi

Real Madrid punya rekor yang bagus di El Clasico baru-baru ini, telah memenangkan 3 pertandingan terakhir mereka melawan Barcelona di semua kompetisi, mencetak minimal 2 gol dalam 3 pertandingan tersebut.

Memang Real Madrid memiliki masalah cedera yang sama seperti Barcelona, tapi Carlo Ancelotti lebih memiliki kedalaman skuad yang baik ketimbang Ronald Koeman yang akan pusing karena absennya Ronald Araujo, Pedri dan Jordi Alba, mengingat mereka sangat penting bagi tim.

Kemenangan 0-5 yang luar biasa atas Shakhtar Donetsk harus meningkatkan kepercayaan diri Real Madrid apalagi trio penyerang mereka Rodrygo, Karim Benzema, dan Vinicius Junior semua mencetak gol di laga tersebut.

Prediksi Skor : Barcelona 1-2 Real Madrid

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO