Prediksi Barcelona vs Sevilla, Piala Super Spanyol 13/08/2018

Prediksi Bola, Barcelona, Sevilla, Piala Super Spanyol
Prediksi Bola - Barcelona akan hadapi Sevilla di final Piala Super Spanyol yang digelar di Tangier, Maroko, Senin (13/8) dinihari WIB.

Berita Bola – Barcelona akan hadapi Sevilla di laga Piala Super Spanyol di Grand Stade de Tanger, Senin (13/8) dinihari pukul 03:00 WIB.

Tak seperti edisi sebelumnya, Piala Super Spanyol kali ini digelar di Maroko. Selain itu, pertandingan ini akan dimainkan satu leg saja, dan baik Barcelona maupun Sevilla sama-sama punya kesempatan meraih trofi pertama jelang musim baru La Liga yang akan datang.

Ini musim panas yang sibuk di kedua klub, terutama Sevilla yang telah menunjuk pelatih baru, Pablo Machin. Dia bertekad memandu Sevilla lebih baik lagi, setelah musim lalu hanya finish di peringkat ketujuh klasemen akhir Liga Spanyol.

Sevilla cukup sibuk di bursa transfer musim panas ini, di mana mereka berhasil membawa kembali Aleix Vidal dari Barcelona dan bek 21 tahun, Joris Gnagnon, yang datang dari Rennes. Tim Andalusia itu juga harus berkompetisi cukup awal musim ini dan memenangkan tiga pertandingan pada babak play-off Liga Europa.

BACA:  Inter Milan Tunggu Luka Modric, Real Madrid Tunggu Christian Eriksen

Sementara itu, Barcelona gagal dapatkan target transfer utama mereka, Antoine Griezmann. Namun Clement Lenglet bergabung dari Sevilla, sementara mereka juga datangkan dua pemain muda asal Brasil, Arthur dan Malcom.

Advertisement

Selain itu, Barcelona juga tambahkan Arturo Vidal dari Bayern Munchen, dan dia bisa menambahkan beberapa kekuatan yang sangat dibutuhkan di lini tengah menyusul kepergian Paulinho dan Andres Iniesta.

Barca adalah menjadi favorit di laga ini, dan menang dengan skor besar 5-0 ketika kedua tim bertemu di final Copa del Rey musim lalu. Namun, Sevilla jauh lebih unggul dalam hal kebugaran, mengingat mereka sudah berkompetisi sejak awal di Liga Europa.

BACA:  Real Madrid Kalah di Piala Super Eropa, Tidak Ubah Kebijakan Transfer

Barcelona belum cukup bagus pada laga-laga pramusim, di mana mereka tak pernah menang satupun dari tiga pertandingan ICC 2018. Mereka juga punya sejumlah pemain yang terlibat dalam tahap terakhir Piala Dunia, dan mungkin beberapa pemain bintang mereka akan absen di laga ini. Prediksi skor: Barcelona 1-0 Sevilla.

Head-to-Head Barcelona vs Sevilla

Kedua tim ini bertemu di Copa del Rey Final musim lalu, di mana Barca menang 5-0. Barcelona telah memenangkan lima dari enam pertemuan terakhirnya dengan Sevilla secara keseluruhan.

BACA:  Pemain Muda Incaran Barcelona Siap Tinggalkan Ajax

Statistik Pertandingan Barcelona vs Sevilla

  • Sevilla memenangkan enam dari tujuh laga kompetitif terakhirnya.
  • Mereka mencetak gol dalam delapan pertandingan sejak final Copa del Rey.
  • Sebelas dari 12 pertandingan terakhir Barca menghasilkan lebih dari dua gol.

Berita Tim Barcelona

Pemain anyar Arthur dan Malcom diharapkan tampil di laga ini. Ini seharusnya menjadi tim yang jauh lebih kuat daripada yang tampil di ICC  2018, dengan kapten baru Lionel Messi kemungkinan akan tampil juga.

Berita Tim Sevilla

Aleix Vidal harus tampil melawan tim lamanya setelah bergabung kembali dengan Sevilla awal pekan ini. Mungkin akan ada beberapa rotasi pemain setelah melakukan pertandingan di Eropa, Kamis lalu, dengan Pablo Sarabia kemungkinan akan tampil di laga ini.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com