Prediksi Eibar vs Atletico Madrid, Liga Spanyol 19 Januari 2020

Prediksi Eibar vs Atletico Madrid, Liga Spanyol 19 Januari 2020

Gilabola.com – Prediksi Eibar vs Atletico Madrid pada pekan ke-20 Liga Spanyol di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu (19/1/2020) dini hari WIB.

Atletico Madrid akan merefleksikan upaya fantastis mereka di Supercopa de Espana secara keseluruhan, setelah berhasil membalikkan keadaan untuk raih kemenangan 3-2 atas Barcelona di semifinal dan bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan di babak final, Senin (13/1) lalu melawan Real Madrid. Namun, tendangan penalti yang gagal dari Saul Niguez dan Thomas Partey membuat Los Blancos berhak merayakan kemenangan pertama musim ini di Arab Saudi.

Atletico kembali ke pertandingan La Liga, Minggu (19/1) dini hari, dan mereka merasa relatif senang dengan posisi saat ini setelah mengamankan tiga kemenangan liga berturut-turut. Kemenangan atas Osasuna (2-0), Real Betis (1-2) dan Levante (2-1) membuat tim asuhan Diego Simeone itu kembali dalam perburuan gelar, menyusul kekalahan 0-1 di kandang sendiri dari Barca pada awal Desember lalu. Atleti pun duduk lima poin di belakang raksasa Catalan dan El Real, menuju pertandingan di pekan ke-20 ini.

Los Colchoneros frustrasi karena meraih terlalu banyak hasil seri di laga tandang musim ini, di mana mereka lima kali imbang dalam sembilan laga tandang. Tapi Atletico yakin tak akan kembali imbang pada Minggu nanti, jika melihat performa terbaru mereka dan kualitas dari tim lawan di laga tandang nanti.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Eibar sebenarnya tidak bermain buruk dalam laga tandang melawan Valencia pada pekan ke-19 La Liga. Tapi, Los Che layak menang 1-0, setelah sundulan Maxi Gomez di pertengahan babak pertama menjebol gawang Eibar.

Hasil itu membuat Eibar meraih kekalahan kelima dalam tujuh pertandingan La Liga, dan Los Armeros tampaknya ditakdirkan untuk terlibat dalam pertarungan untuk menjauh dari zona degradasi, berdasarkan penampilan mereka baru-baru ini. Saat ini, mereka hanya empat poin dari peringkat tiga terbawah klasemen liga.

Skuad asuhan Jose Luis Mendilibar membukukan kemenangan 3-0 yang mengesankan melawan Granada, dalam pertandingan terakhir di Ipurua sebelum Natal. Tapi, itu menjadi satu-satunya kemenangan mereka sejak awal November lalu, dan mereka sudah kalah empat kali dalam enam pertandingan kandang terakhir.

Eibar akan kesulitan untuk mencegah rekor kandang mereka memburuk pada Minggu nanti, asalkan Atletico dapat bangkit kembali dari kekalahan mereka di Piala Super Spanyol. Fakta bahwa Eibar hanya menang satu kali dan kalah 12 dalam 17 pertemuan sebelumnya melawan Los Colchoneros, itu bukan pertanda baik bagi tuan rumah.

Eibar membuat Atletico benar-benar ketakutan di Wanda Metropolitano dalam pertandingan sebelumnya musim ini. Los Colchoneros harus berjuang bangkit dari ketertinggalan 1-2, untuk akhirnya menang 3-2.

Skor di laga ini diperkirakan akan cukup dekat sekali lagi akhir pekan ini, seperti yang biasanya terjadi di sebagian besar pertandingan Atletico di La Liga, di mana tidak ada pertandingan Atletico yang berakhir dengan selisih lebih dari dua gol musim ini.

Tapi, tim tamu berpeluang besar untuk memenangkan laga Minggu nanti, berdasarkan pada semua performa terbaru mereka dan kesenjangan kualitas yang cukup besar antara kedua tim ini.

Banyak hasil seri yang diraih Atletico pada laga tandang musim ini adalah masalah kecil, tetapi mereka tampaknya telah menemukan kembali sentuhan mereka untuk menyelesaikan pekerjaan selama beberapa pekan terakhir.

Pertahanan mereka yang buruk (12 kali kebobolan gol lawan dalam 19 pertandingan liga) seharusnya tidak memiliki masalah untuk menghentikan serangan Eibar yang gagal mencetak gol dalam empat dari tujuh pertandingan La Liga terakhir. Jadi, skuad asuhan Simeone diprediksi akan memenangkan laga Minggu nanti. Prediksi Skor Eibar vs Atletico Madrid 0-2.

Statistik Pertandingan Eibar vs Atletico Madrid

  • Atletico Madrid berada di posisi ketiga unggul 16 poin dengan Eibar yang berada di posisi ke-16 menuju pertandingan di Ipurua, Minggu (19/1).
  • Sebelum kekalahan lewat adu penalti pada Senin lalu melawan Real Madrid di final Supercopa de Espana, Atletico telah meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk tiga kemenangan beruntun di La Liga.
  • Eibar telah kalah lima kali dalam tujuh pertandingan terakhir di La Liga, termasuk empat dari enam pertandingan terakhir di kandang sendiri.