Prediksi Elche vs Atletico Madrid, Manfaatkan Terpelesetnya Barcelona, Rojiblancos!

Gila Bola – Pemuncak klasemen liga Atletico Madrid akan melakukan perjalanan ke pantai Mediterania akhir pekan ini untuk laga lanjutan La Liga mereka melawan Elche di Stadion Manuel Martinez Valero saat nasib gelar mereka kini berada di tangan mereka sendiri.

Harapan gelar Atletico Madrid sempat memudar usai serangkaian hasil negatif belakangan ini, untung Barcelona juga gagal mengkudeta puncak klasemen mereka selama tengah pekan, jadi ini kesempatan bagi pasukan Diego Simeone untuk menentukan nasib mereka sendiri.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di bawah asuhan Fran Escriba, Elche terlihat meningkat sebagai tim dalam beberapa pekan terakhir dan terlihat cukup potensial untuk bisa menghindari ancaman degradasi di musim ini, meski saat ini masih berada di urutan ke-18, selevel dengan Valladolid di urutan ke-17 dan hanya satu angka dari Alaves di urutan ke-16.

Usai menahan imbang Valladolid, El Che memperbesar peluang mereka untuk bisa lolos dari jeratan degradasi dengan kemenangan 1-0 atas Levante selama akhir pekan lalu berkat gol tunggal Lucas Boye. Dengan masih ada lima laga tersisa dan tiga di antaranya di mainkan di kandang, pasukan Fran Escriba akan berharap bisa melanjutkan performa positif dan mendapat keajaiban untuk bisa bertahan di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Setelah memimpin klasemen liga untuk sebagian besar musim, Atletico Madrid kemudian mulai terkejar oleh Real Madrid, Barcelona dan Sevilla karena performa buruk akhir-akhir ini, termasuk kekalahan 2-1 yang mengecewakan dari Athletic Bilbao di akhir pekan lalu.

Hasil itu membuat Barcelona bisa mengkudeta puncak klasemen karena hanya dua poin di belakang mereka dengan satu laga di tangan, untungnya pasukan Ronald Koeman malah kalah 1-2 di kandang dari Granada. Jadi dengan lima laga tersisa musim ini, nasib gelar Atletico Madrid berada di tangan mereka sendiri.

Tantangan terberat tentu saja akan datang pada pekan depan saat mereka harus melawat ke Camp Nou melawan Barcelona, makanya pasukan Diego Simeone harus terlebih dulu bisa memenangi duel akhir pekan ini melawan Elche untuk menjaga harapan gelar mereka.

Rekor Pertemuan

Dalam 11 pertandingan antara kedua tim, Atletico Madrid menang delapan kali, sementara mereka kalah dari Elche hanya dua kali, yang terakhir terjadi pada tahun 2002. Los Rojiblancos juga menang 3-1 di kandang sendiri ketika mereka bertemu untuk pertandingan pertama pada bulan Desember.

Berita Tim

Guido Carrillo masih berusaha memulihkan diri dari masalah hamstring. Johan Mojica cedera di laga sebelumnya dan tak akan bermain di sini.

Atletico Madird akan datang dengan kekuatan penuh untuk pertandingan ini, didukung oleh kembalinya pencetak gol terbanyak Luis Suarez, sementara Jose Gimenez mungkin juga kembali ke starting XI usai menjalani skorsing.

Perkiraan Pemain

Elche XI (4-4-2): Paulo Gazzaniga; Helibelton Palacios, Dani Calvo, Gonzalo Verdu, Josema; Tete Morente, Raul Guti, Ivan Marcone, Fidel; Lucas Boye, Pere Milla

Atletico Madrid XI (3-5-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Kevin Trippier, Koke, Miguel Herrera, Yannick Carrasco, Marcos Llorente; Luis Suarez, AngelĀ  Correa

Prediksi

Atletico Madrid memiliki rekor pertemuan yang bagus melawan rival mereka ini setelah memenangkan 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka melawan Elche di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka melawan Elche di berbagai ajang.

Tapi rekor kandang Elche belakangan ini cukup baik dengan mereka tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan kandang terakhir mereka di La Liga dan akan datang dengan percaya diri usai menang 1-0 atas Levante pekan lalu untuk membuka harapan lepas dari ancaman degradasi.

Hanya saja Atletico Madrid juga tak akan kalah termotivasi usai melihat terpelesetnya Barcelona yang batal mengkudeta puncak klasemen, sementara kembalinya Luis Suarez pastinya akan menjadi dorongan besar di sisa musim ini bagi pasukan Diego Simeone.

Prediksi Skor : Elche 1-2 Atletico Madrid

AHABET
AHABET