Prediksi Espanyol vs Barcelona 9 Desember 2018

Prediksi Espanyol vs Barcelona 9 Desember 2018

Gilabola.com – Prediksi Espanyol vs Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-15 di Stadion Cornella-El Prat (Stadion RCDE), Minggu (9/12) dinihari WIB.

Espanyol akan mencoba membuat kesal Barcelona dengan mengklaim semua poin melawan rival sekota mereka, untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir. Kita harus kembali ke musim 2006/07 ketika Ernesto Valverde menjadi bos Espanyol, dan raih kemenangan kandang terakhir mereka melawan Blaugrana di La Liga.

Sementara satu sisi, ini telah menjadi pertandingan derby yang semakin memanas dalam beberapa tahun terakhir. Pertandingan yang menegangkan di Copa del Rey musim lalu, menambah ketegangan antara kedua klub.

Cara Espanyol mengawali musim ini, mereka mungkin benar-benar mengira bisa memenangkan laga pada Minggu (9/12) dinihari nanti. Tapi, dengan tiga kekalahan beruntun di liga sebelum pertandingan ini, Espanyol tampaknya telah kehilangan sentuhan mereka dan itu menjadi penampilan yang sangat buruk dari mereka akhir pekan lalu saat mereka kalah 0-3 di kandang Getafe.

Barcelona tidak jauh lebih baik, tapi berhasil menang 2-0 melawan Villarreal. Tim tamu lebih menguasai permainan dan lebih banyak menciptakan peluang untuk mencetak gol dibandingkan Barcelona. Kemenangan itu membuat Barca kembali ke puncak klasemen La Liga, walau hanya unggul satu poin dari Sevilla.

Advertisement
OLE777
OLE777

Terlepas dari beberapa kekalahan Espanyol baru-baru ini, catatan laga tandang mereka secara keseluruhan musim ini masih sangat baik, dengan rata-rata 2,5 poin per pertandingan kandang.

BACA:  Barcelona Diminta Tak Tukar Ousmane Dembele dengan Neymar

Pertahanan yang sangat baik menjadi fondasi untuk itu dan mereka masih membanggakan rasio clean sheet 67 persen di kandang, walau alami kekalahan mengejutkan 1-3 atas Girona dalam pertandingan kandang terakhir – yang juga merupakan derby Catalan.

Enampuluh tujuh persen pertandingan kandang Espanyol telah menghasilkan kurang dari 2,5 gol dan pertandingan Barcelona tidak selalu menyenangkan. Setengah dari laga tandang Blaugrana di La Liga, telah melihat di bawah 2,5 gol yang dicetak dan mereka hanya menciptakan peluang mencetak 1,08 gol, saat menjamu Villarreal akhir pekan lalu.

Delapan dari sembilan derbi Catalan terakhir di semua kompetisi di Stadion RCDE, juga telah menghasilkan di bawah 2,5 gol.

Penampilan Barcelona pada laga tandang di La Liga musim ini juga tidak terlalu mengesankan, dengan hanya rasio kemenangan 50 persen. Semua kemenangan itu dimenangkan hanya lewat satu gol, dan Barca kini telah kantongi enam hasil imbang dalam 14 laga tandang terakhir mereka secara keseluruhan. Jadi, pertandingan dinihari nanti diprediksi akan berakhir seri. Prediksi Skor: Espanyol 1-1 Barcelona

Head-to-head Espanyol vs Barcelona

Espanyol memenangkan leg pertama pertandingan Copa del Rey melawan Barcelona musim lalu. Namun, itu 10 musim sejak mereka mengalahkan Barcelona di La Liga. Sejak musim 2008/09, Espanyol telah kalah 14 kali dan seri empat kali melawan rival sekota mereka, meski semua empat hasil imbang mereka bukukan di kandang.

BACA:  Lionel Messi Coba Diseret Lagi Dari Barcelona Ke Klub Serie A

Statistik Pertandingan Espanyol vs Barcelona

  • Espanyol telah kalah pada tiga pertandingan La Liga terakhir mereka – mereka tidak kalah empat kali berturut-turut sejak Mei 2012.
  • Barcelona kalah dua kali di La Liga musim ini, satu kali lebih banyak daripada di seluruh musim 2017/18.
  • Barcelona telah mencetak gol terbanyak dari permainan terbuka (28 gol) dan situasi bola mati (sembilan gol) di La Liga musim ini.
  • Lionel Messi dari Barcelona telah mencetak tiga hat-trick di La Liga melawan Espanyol.
  • Luis Suarez telah terlibat dalam 11 gol dalam delapan pertandingan La Liga melawan Espanyol (tujuh gol, empat assist).
  • Pelatih Barcelona Ernesto Valverde belum memenangkan satupun dari delapan pertandingan tandangnya melawan Espanyol di La Liga (D3 L5).
  • Pelatih Espanyol Joan Francesc Ferrer Sicilia (Rubi) telah dua kali kalah dari dua pertandingan liga melawan Barcelona, ​​satu saat ia bertanggung jawab atas Levante (2-0) dan yang lain saat menangani Sporting Gijon (6-1).