Prediksi Getafe vs Atletico Madrid, Pemanasan Main Lebih Ofensif Demi Chelsea

Gila Bola – Getafe akan menjamu rival ibukota Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pada Minggu (14/3) dini hari WIB, saat tuan rumah ingin bisa bangkit dari serangkaian hasil buruk belakangan ini.

Di sisi lain, Atletico Madrid akan mencari kemenangan demi terus menjaga posisi mereka di puncak klasemen Liga Spanyol, sekaligus persiapan untuk bisa comeback jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea pada tengah pekan nanti.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Getafe berada di posisi 15 klasemen La Liga saat ini dan telah menjalani musim yang sulit, dengan mereka kalah enam kali dan hanya menang sekali di delapan laga terakhir mereka di kompetisi domestik.

Bahkan performa itu sempat membuat bos Getafe Jose Bordalas diisukan akan dipecat dalam beberapa kesempatan musim ini. Namun rumor tersebut hanya sebatas rumor dan manajer 57 tahun itu ternyata masih sanggup mempertahankan pekerjaannya di Coliseum Alfonso Perez.

Di akhir bulan lalu, mereka sempat mengakhiri puasa kemenangan selama enam pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Valencia. Sayang Getafe gagal melanjutkannya dan kembali ke jalur kekalahan, menyerah 2-1 dari Valladolid, dengan Jaime Mata diganjar kartu merah di laga tersebut.

Bulan Februari lalu tak cukup menyenangkan bagi Atletico Madrid, hanya menang sekali dan kalah dua kali di lima pertandingan, termasuk dua kali gagal mengalahkan Levante dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Ciutat de València sebelum dipermalukan 0-2 di Wanda Metropolitano.

Beruntung performa mereka membaik di bulan Maret, menang 2-0 atas Villarreal dan 2-1 atas Bilbao serta sekali imbang dalam derby ibukota melawan Real Madrid. Hasil itu membuat mereka tetap menjaga keunggulan mereka di puncak klasemen, tapi akan ada misi tambahan di laga melawan Getafe ini, dengan pasukan Diego Simeone kemungkinan akan tampil lebih agresif demi latihan mencetak gol jelang leg kedua melawan Chelsea, karena mereka tertinggal agregat 0-1 di leg kandang sebelumnya.

Rekor Pertemuan

Atletico Madrid memiliki rekor luar biasa melawan Getafe, memenangkan 24 pertandingan dari 36 pertemuan mereka. Getafe hanya berhasil meraih empat kemenangan melawan Atletico Madrid. Bahkan Getafe gagal mencetak gol dalam 13 pertandingan terakhir mereka melawan Atleti!

Berita Tim

Getafe memiliki skuad yang sangat fit untuk memasuki pertandingan ini dan akan sangat membutuhkan kemenangan melawan Atletico Madrid. Jaime Mata dikeluarkan karena kartu merah melawan Real Valladolid akhir pekan lalu dan diskors untuk pertandingan ini.

Jose Gimenez telah membuat kemajuan besar dengan pemulihannya tetapi tidak mungkin mengambil risiko dalam pertandingan ini. Diego Simeone tidak punya masalah lain selain Felipe yang absen karena skorsing.

Perkiraan Pemain

Getafe XI (4-4-2): David Soria; Mathias Olivera, Sofian Chakla, Erick Cabaco, Djene Dakonam; Marc Cucurella, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Allan Nyom; Cucho Hernandez, Angel Rodríguez

Atletico Madrid XI (3-5-2): Jan Oblak; Felipe, Mario Hermoso, Stefan Savic; Renan Lodi, Kieran Trippier, Marcos Llorete, Koke, Saul Niguez; Joao Felix, Luis Suarez

Prediksi

Atletico Madrid mencatatkan clean sheet dalam 19 pertandingan terakhir mereka melawan Getafe di semua kompetisi dan skuad asuhan Jose Bordalas tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka akan pecah telur di pertemuan ini.

Atletico Madrid juga berada dalam performa mentereng di kompetisi domestik, tidak terkalahkan dalam 36 dari 38 pertandingan terakhir mereka di La Liga, sementara Getafe malah kalah di 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka.

Atletico telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 dari 7 pertandingan tandang terakhir mereka di La Liga dan ada kemungkinan besar Diego Simeone akan menurunkan taktik yang ofensif demi timnya mempertajam insting mencetak gol jelang pertemuan melawan Chelsea di tengah pekan.

Atletico Madrid telah menjadi kekuatan yang tangguh di bawah asuhan Diego Simeone musim ini dan menjadi favorit untuk memenangkan gelar La Liga dan mereka harusnya cukup tangguh untuk bisa memetik kemenangan lain di sini dan terus mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen.

Prediksi Skor : Getafe 0-2 Atletico Madrid