Prediksi Levante vs Barcelona, Kembali ke Jalur Kemenangan, Kejar Kembali Gelar Liga

Gilabola.com – Barcelona akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan dalam laga lanjutan La Liga ketika mereka menuju ke Estadio Ciudad de Valencia pada Rabu (12/5) dini hari WIB untuk menghadapi Levante.

Pasukan Ronald Koeman hanya sanggup bermain imbang tanpa gol melawan pemuncak klasemen Atletico Madrid pada akhir pekan, sementara Levante akan memasuki pertandingan ini dengan hasil imbang 2-2 yang menghibur melawan Alaves.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Levante telah mengalami kekalahan empat beruntun jelang pertemuan akhir pekan mereka melawan Alaves, menderita kekalahan dari Villarreal (1-5), Sevilla (0-1), Elche (1-0), dan Celta Vigo (2-0). Kemenangan terakhir mereka adalah kemenangan 0-1 atas tim dasar klasemen Eibar pada Sabtu (10/4) WIB lalu.

Tim yang bermarkas di Valencia itu nyaris mengamankan angka penuh pada akhir pekan sebelumnya, dengan dua gol dari Jose Luis Morales membuat mereka unggul 2-1 tiga menit jelang bubaran, sayang kemenangan yang sudah di depan mata buyar oleh gol Joselu menit ke-87 bagi tuan rumah.

Channel Gilabola di Youtube

Catatan dengan hanya sembilan kemenangan, 12 imbang dan 14 kekalahan dari 35 pertandingan musim ini telah membuat tim asuhan Paco Lopez cuma sanggup mengumpulkan 39 poin, yang membuat mereka berada di posisi ke-14 dalam klasemen, tapi aman dari ancaman degradasi musim ini.

Barcelona, sementara itu, menyia-nyiakan kesempatan untuk mengkudeta klasemen dan memimpin perburuan gelar dengan hasil imbang tanpa gol yang mengecewakan melawan Atletico Madrid selama pertemuan di akhir pekan lalu di Camp Nou.

Padahal Barcelona sejatinya unggul jauh dalam penguasaan bola dengan hampir menyentuh angka 60 persen, tapi mereka tak cukup klinis di depan gawang dan akhirnya membuat situasi perburuan gelar tetap seperti sedia kala sebelum matchday ke-34 ini dimulai.

Sementara di laga lain Real Madrid dan Sevilla juga berakhir imbang, perburuan gelar La Liga musim 2020/2021 ini masih sangat terbuka dan pasukan Ronald Koeman harus tetap fokus memenangkan semua sisa tiga pertandingan mereka musim ini sembari berharap keajaiban dari Atletico Madrid dan Real Madrid di penghujung musim ini.

Rekor Pertemuan

Barcelona memiliki rekor luar biasa melawan Levante dan telah memenangkan 21 pertandingan dari total 26 pertemuan di antara kedua tim. Levante hanya berhasil meraih tiga kemenangan melawan tim Catalan di masa lalu.

Berita Tim

Nikola Vukcevic dan Nemanja Radoja sedang cedera dan diragukan bisa bermain dalam pertandingan ini. Jose Campana sudah pulih dari cedera minggu ini tetapi masih harus dilihat kesiapan kebugarannya untuk tampil di laga ini. Sergio Postigo mengalami masalah pergelangan kaki ringan dan mungkin akan absen melawan Barcelona.

Sergio Busquets diragukan tampil pada pertengahan pekan untuk Barcelona setelah ditarik keluar karena cedera selama melawan Atletico Madrid. Philippe Coutinho dan Ansu Fati masih cedera panjang.

Perkiraan Pemain

Levante XI (3-4-1-2) : Aitor Fernandez; Coke, Oscar Duarte, Ruben Vezo; Tono, Gonzalo Melero, Rober Pier, Son; Ruben Rochina; Jose Luis Morales, Roger Marti

Barcelona XI (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Clement Lenglet; Jordi Alba, Frenkie de Jong, Ilaix Moriba, Pedri, Sergi Roberto; Antoine Griezmann, Lionel Messi

Prediksi

Barcelona memiliki rekor away yang sangat bagus setelah memenangkan 11 dari 12 pertandingan tandang terakhir mereka di La Liga. Mereka juga telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 dari 10 pertandingan tandang terakhir mereka.

Di sisi lain, Levante telah kalah dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka di La Liga dan telah tanpa kemenangan di enam laga teranyar mereka di kompetisi domestik, kalah lima kali dan imbang sekali.

Barcelona tengah dalam performa luar biasa sebelum laga imbang melawan Atletico Madrid, menang di tujuh dari sembilan laga mereka di semua kompetisi. Lionel Messi dkk harusnya terlalu tangguh bagi tim papan bawah Levante dan tim Catalan harus bisa memenangkan pertandingan ini dan menjaga harapan gelar mereka.

Prediksi Skor : Levante 0-2 Barcelona

AHABET
AHABET