Prediksi Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Real Madrid, Berjuang Hingga Pekan Terakhir

Gilabola.com – Real Madrid akan berusaha untuk mempertahankan diri mereka dalam persaingan gelar La Liga musim ini ketika mereka memainkan pertandingan tandang terakhir mereka musim ini melawan Athletic Bilbao pada Minggu (16/5) malam WIB.

Memang saat ini Atletico Madrid unggul dua poin di dua laga tersisa musim ini, tapi Real Madrid tentunya tak akan membiarkan rival sekota mereka dengan mudah mengklaim gelar dan akan terus mendorong persaingan trofi La Liga hingga pekan terakhir pekan depan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Beberapa minggu terakhir terasa aneh bagi Athletic, yang telah bermain di dua final Copa del Rey sejak awal April, kalah pada edisi 2020 yang dijadwal ulang melawan Real Sociedad sebelum kalah 4-0 dari Barcelona di final edisi 2021.

Tim Basque berada di jalur yang lebih baik untuk finis urutan ke-11 musim lalu, dengan total 46 poin dari 36 pertandingan yang membuat mereka berada di posisi kesembilan dalam klasemen sementara, dua poin di atas Osasuna yang berada di urutan ke-11.

Channel Gilabola di Youtube

Sejak kekalahan melawan Barcelona di final Copa del Rey 2021 pada pertengahan April, Bilbao sempat menjalani lima laga tanpa kekalahan termasuk kemenangan 2-1 atas pemuncak klasemen Atletico Madrid pada akhir bulan lalu, sebelum dikalahkan Huesca di tengah pekan dengan skor tips 1-0 di Estadio El Alcoraz.

Real Madrid terus menekan rival sekota dan pemuncak klasemen Atletico pada tengah pekan berkat kemenangan mengesankan 1-4 atas Granada, dengan Luka Modric, Rodrygo Goes, Alvaro Odriozola, dan Karim Benzema semuanya mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan itu membuat Los Blancos mengumpulkan 78 poin dari 36 pertandingan dan membuat mereka unggul dua poin dari tim urutan ketiga Barcelona dan dua poin di belakang pemimpin klasemen Atletico memasuki dua pertandingan terakhir musim ini.

Tim asuhan Zinedine Zidane pasti harus memenangkan dua pertandingan berikutnya melawan Athletic dan Villarreal untuk memiliki peluang finish di puncak, meski mereka akan tetap berharap mendapatkan keajaiban untuk melihat Atletico Madrid terpeleset di dua laga tersisa mereka demi bisa mempertahankan gelar liga mereka.

Rekor Pertemuan

Real Madrid punya rekor luar biasa melawan Athletic Bilbao dan telah memenangkan 21 pertandingan dari 29 pertemuan, sementara tim Bosque hanya berhasil meraih tiga kemenangan melawan tim ibukota. Tapi Bilbao berhasil mengalahkan Madrid 1-2 dalam pertemuan terakhir mereka di Copa del Rey pada Januari lalu.

Berita Tim

Peru Nolaskoain, Iker Muniain, Yuri Berchiche, dan Ander Capa cedera saat ini dan harus absen dalam pertandingan melawan Madrid. Dani Garcia dan Inigo Lekue dinyatakan positif mengidap virus corona dan akan dikeluarkan dari skuad. Inigo Vicente diragukan.

Dani Carvajal dan Lucas Vazquez mengalami cedera jangka panjang dan tetap absen selama sisa musim ini. Sergio Ramos, Ferland Mendy, dan Raphael Varane juga cedera saat ini dan akan absen dari pertandingan ini. Marcelo tengah bermasalah dengan manajernya jadi diragukan dia akan bermain.

Perkiraan Pemain

Athletic Bilbao XI (4-4-2): Unai Simon; Mikel Balenziaga, Unai Nunez, Inigo Martinez, Oscar De Marcos; Jon Morcillo, Mikel Vesga, Unai Lopez, Alex Berenguer; Inaki Williams, Raul Garcia

Real Madrid XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Miguel Gutierrez, Nacho, Eder Militao, Alvaro Odriozola; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Eden Hazard

Prediksi

Real Madrid tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir mereka di La Liga, mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 dari 10 pertandingan terakhir mereka di kompetisi domestik.

Athletic Bilbao tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan kandang terakhir mereka di La Liga dan telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi domestik.

Real Madrid punya rekor yang sangat bagus di Bosque, tidak terkalahkan dalam 9 dari 10 laga tandang terakhirnya melawan Athletic Bilbao di semua kompetisi. Jadi diharapkan pasukan Zinedine Zidane bisa meraih kemenangan di sini dan menjaga harapan gelar mereka.

Prediksi Skor : Athletic Bilbao 1-2 Real Madrid

AHABET
AHABET