Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo, Harapan Gelar Berakhir Pekan Ini?

Gilabola.com – Barcelona mungkin melihat harapan gelar La Liga mereka hampir berakhir, tetapi raksasa Catalan masih harus terus memperjuangkan tiga poin untuk mengakhiri musim dengan kepala tegak ketika mereka menyambut Celta Vigo di Camp Nou pada Minggu (16/5) malam WIB.

Pasukan Ronald Koeman saat ini berada di urutan ketiga dalam klasemen, tertinggal empat poin di belakang pemuncak klasemen Atletico Madrid dengan dua pertandingan tersisa. Jadi jika Los Rojiblancos menang di pertandingan mereka, pupus sudah harapan gelar Blaugrana.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Barcelona, untuk saat ini, masih dalam perburuan gelar, tetapi harapan gelar mereka akan benar-benar berakhir di pekan ini jika Atletico Madrid menang di pertandingan pekan ini, sementara Real Madrid juga masih mengungguli Lionel Messi dan kawan-kawan dengan keunggulan dua poin.

Memang, hasil imbang 3-3 melawan Levante pada tengah pekan secara efektif hampir mengakhiri harapan Barca, karena mereka sekarang duduk empat poin di belakang pemuncak klasemen Atletico dengan hanya dua pertandingan tersisa.

Channel Gilabola di Youtube

Hasil imbang itu tentu saja sangat mengecewakan karena mereka sejatinya sempat unggul 2-0 di babak pertama, tapi kemudian kebobolan tiga gol di 45 menit paruh kedua. Hasil ini membuat Barcelona hanya menang sekali dari empat laga terakhir dan mereka harus menyalahkan diri mereka sendiri atas kegagalan untuk memenangkan gelar di musim ini.

Celta Vigo sebenarnya telah mengakhiri dua musim La Liga terakhir mereka di posisi ke-17, tetapi mereka saat ini berada di jalur untuk finish di posisi tertinggi di level sepakbola ini sejak mengklaim posisi keenam pada musim 2015/2016.

Catatan 13 kemenangan, 11 seri dan 12 kekalahan dari 36 pertandingan telah memberi mereka 50 poin, yang cukup untuk berada di posisi kedelapan, dengan empat poin yang memisahkan mereka dari tim posisi kesembilan Athletic Bilbao.

Pasukan Eduardo Coudet juga akan memasuki pertandingan akhir pekan ini dalam performa yang sangat baik, setelah mengklaim poin maksimum dari masing-masing empat pertandingan liga terakhir mereka, termasuk kemenangan 1-0 atas Getafe pada tengah pekan.

Rekor Pertemuan

Dengan 17 kemenangan dari 37 pertemuan terakhir mereka, Barcelona menuju pertandingan hari Minggu sebagai tim yang lebih unggul dalam pertemuan ini. Tim tamu meraih sembilan kemenangan, sementara 11 pertandingan berakhir imbang. Barcelona juga saat ini sedang dalam tiga pertandingan tak terkalahkan melawan Celta Vigo.

Berita Tim

Barcelona masih akan tanpa jasa Philippe Coutinho dan Ansu Fati, yang telah absen karena masalah meniskus. Gelandang Spanyol Sergi Roberto diragukan tampil untuk pertandingan ini karena masalah tendon.

Sebaliknya, tim tamu memiliki daftar cedera yang panjang, dengan pemain seperti Renato Tapia, Jeison Murillo, Ruben Blanco, Emre Mor dan Sergio Alvarez masih absen karena cedera. Jose Fontán juga bakal absen karena covid-19.

Perkiraan Pemain

Barcelona XI (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Samuel Umtiti; Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri, Sergino Dest; Antoine Griezmann, Lionel Messi

Celta Vigo XI (4-1-3-2): Ivan Villar; Aaron Martin, Carlos Dominguez, Joseph Aidoo, Hugo Mallo; Fran Beltran; Denis Suarez, Nolito, Brais Mendez; Santi Mina, Iago Aspas

Prediksi

Barcelona punya rekor bagus melawan tamu mereka ini, telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 laga kandang terakhir merkea melawan Celta Vigo di semua kompetisi, juga memenangkan 5 dari 6 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Celta Vigo di berbagai ajang.

Tapi Celta Vigo berada dalam performa yang bagus saat ini, telah memenangkan 4 pertandingan terakhir mereka di La Liga. Jadi mereka bisa saja memberikan perlawanan yang sengit bagi Blaugrana yang tidak konsisten saat ini.

Barcelona tentu saja tetap difavoritkan untuk menang, tapi tidak mengejutkan jika Celta Vigo akan sangat merepotkan meski mereka akan datang ke laga ini dengan sejumlah masalah cedera pada pemain mereka.

Prediksi Skor : Barcelona 3-2 Celta Vigo

AHABET
AHABET