Prediksi Liga Spanyol Eibar vs Barcelona, Selamat Tinggal Lawan Favorit Lionel Messi

Gilabola.com – Barcelona akan berusaha untuk mengakhiri kampanye La Liga 2020/2021 mereka dengan baik ketika mereka melakukan perjalanan ke kandang Eibar yang sudah terdegradasi pada Sabtu (22/5) malam WIB.

Pasukan Ronald Koeman tidak bisa finish lebih tinggi dari urutan ketiga tetapi masih bisa turun ke urutan keempat pada pekan terakhir musim ini, sementara degradasi Eibar dipastikan ketika mereka kalah 4-1 dari Valencia pada akhir pekan lalu.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bukan tanpa alasan mengapa Lionel Messi banyak diledek oleh fans rival, khususnya fans Cristiano Ronaldo dan Real Madrid, sebagai ‘Eibar-man’ karena memang rekor gol yang luar biasa La Pulga melawan tim yang satu ini.

Memang Sevilla (38 gol, 43 laga), Atletico Madrid (32 gol, 43 laga), dan Valencia (31 gol, 36 laga) masih merupakan korban gol terbanyak Lionel Messi di La Liga, tapi tak ada yang mengalahkan rekor rasio gol sang superstar Argentina melawan Eibar, dengan 20 gol hanya dalam 11 laga saja!

Channel Gilabola di Youtube

Sayangnya bahwa dipastikan Lionel Messi akan berpisah dengan lawan favoritnya ini lantaran Eibar sudah dipastikan terdegradasi usai kekalahan melawan Valencia akhir pekan lalu, yang membuat tim ini sekarang menempati urutan juru kunci dengan satu laga tersisa usai hanya mengamankan 30 poin dari 37 laga sejauh ini.

Bahkan kalaupun Eibar bertahan di La Liga pun bisa jadi kedua belah pihak ini tidak akan dipertemukan musim depan lantaran pemenang 6 Ballon d’Or sendiri masih tanda tanya soal masa depannya di Camp Nou, dengan kontraknya akan berakhir di akhir musim ini.

Sementara itu, hasil imbang beruntun kontra Atletico Madrid dan Levante sebelum dikalahkan Celta Vigo 1-2 di kandang telah memastikan Barcelona keluar dari perburuan gelar, maksimal hanya bisa finish di tiga besar tapi bisa turun ke posisi keempat jika mereka kalah di sini sementara Sevilla menang di laga lainnya.

Rekor Pertemuan

Seperti yang diharapkan, Barcelona tentu saja unggul mutlak atas lawan mereka dengan raksasa Catalan menang 4 kali dari enam pertemuan terbaru, dan menang 5 di 6 lawatan teranyar mereka ke Municipal de Ipurua. Tapi di pertemuan pertama musim ini, Eibar secara mengejutkan bisa mencuri satu poin dalam hasil imbang 1-1 di Camp Nou.

Berita Tim

Manajer Eibar Jose Luis Mendilibar memiliki skuad yang sepenuhnya fit untuk diseleksi dan bisa menurunkan kekuatan terbaik untuk laga terakhir mereka di La Liga.

Marc-Andre ter Stegen cedera dan bahkan memaksanya keluar dari timnas Jerman di Euro 2020. Philippe Coutinho, Ansu Fati, dan Sergi Roberto sebelum sudah tidak tersedia karena cedera. Clement Lenglet dikeluarkan dari lapangan saat kalah melawan Celta Vigo dan akan diskors.

Perkiraan Pemain

Eibar XI (4-4-2): Marko Dmitrovic; Cote, Anaitz Arbilla, Paulo Oliveira, Roberto Correa; Pape Diop, Miguel Angel Atienza, Bryan Gil, Edu Exposito; Sergi Enrich, Kike Garcia

Barcelona XI (3-5-2): Neto; Ronald Araujo, Gerard Pique, Samuel Umtiti; Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Riqui Puig, Ousmane Dembele; Antoine Griezmann, Lionel Messi

Prediksi

Barcelona punya rekor luar biasa melawan tim favorit Lionel Messi ini usai tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka melawan Eibar di semua kompetisi.

Barcelona juga punya rekor away yang sangat baik saat ini, tidak terkalahkan dalam 12 dari 13 pertandingan tandang terakhir mereka di La Liga dan setidaknya 2 gol dalam 10 dari 11 pertandingan tandang teranyar mereka di kompetisi domestik.

Barcelona juga telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 laga tandang terakhirnya melawan Eibar di semua kompetisi dan meski sekarang sudah tanpa kemenangan di tiga laga terbaru, seharusnya tim juru kunci ini tidak menghalangi raksasa Catalan untuk bangkit dan menutup musim mereka dengan kemenangan.

Prediksi Skor : Eibar 0-2 Barcelona

AHABET
AHABET