Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao, Rebut Piala Super Spanyol ke-12, Blancos!

Real Madrid akan menghadapi Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol pada Senin (17/1) dini hari WIB, dengan kedua belah pihak harus menjalani pertandingan yang sulit di semifinal masing-masing untuk mencapai partai puncak ini.

Real Madrid mencatatkan kemenangan 3-2 atas Barcelona setelah perpanjangan waktu untuk melaju ke final, sedangkan juara bertahan Athletic berhasil mengalahkan juara La Liga Atletico Madrid dengan skor 2-1 dalam waktu 90 menit.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol Federico Valverde pada menit ke-98 terbukti menjadi gol penentu bagi Real Madrid untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka melawan Barcelona menjadi enam pertandingan, lima terakhir berakhir dengan kemenangan. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2 di 90 menit waktu normal melalui gol-gol Vinicius Junior 25′, Luuk de Jong 41′, Karim Benzema 72′, dan Ansu Fati 83′.

Los Blancos adalah tim tersukses kedua dalam sejarah kompetisi ini, mengangkat trofi sebanyak 11 kali, yang terakhir pada 2020, tetapi mereka kalah dari Athletic Bilbao di semifinal turnamen tahun lalu. Hanya saja sekarang Madrid akan percaya diri bisa membalas kekalahan di sini usai pasukan Carlo Ancelotti kini telah menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di tiga kompetisi terpisah, mengalahkan Alcoyano di Copa del Rey dan Valencia di liga.

Athletic telah memenangkan Piala Super Spanyol pada tiga kesempatan sebelumnya dan merupakan juara bertahan saat ini, setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 di final kompetisi 2021.

Athletic Bilbao kini telah menang dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan 2-0 atas Mancha Real di Copa del Rey awal bulan ini serta kemenangan 1-2 atas Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol setelah gol-gol Yeray Alvarez dan Nico Williams membalas gol pembuka Joao Felix.

Rekor Pertemuan

Real Madrid memiliki rekor impresif melawan Athletic Bilbao dan telah memenangkan 35 dari 51 pertandingan, hanya kalah sembilan kali. Pertemuan sebelumnya antara kedua tim berlangsung bulan lalu dan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Real Madrid.

Berita Tim

Athletic Bilbao tampaknya memiliki kekuatan penuh untuk pertandingan ini setelah kembalinya Yuri Berchiche dan Asier Villalibre.

Gareth Bale tetap absen meski kembali dari cedera, tapi Dani Carvajal dinyatakan positif Covid. Mariano Diaz diragukan.

Perkiraan Pemain

Real Madrid XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Eder Militao, David Alaba, Lucas Vazquez; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Vinicius Junior, Karim Benzema, Marco Asensio

Athletic Bilbao XI (4-4-2): Unai Simon; Mikel Balenziaga, Inigo Martinez, Yeray Alvarez, Oscar De Marcos; Unai Vencedor, Dani Garcia, Iker Muniain, Alex Berenguer; Oihan Sancet, Inaki Williams

Prediksi

Bilbao besutan Marcelino sekarang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan menuju pertandingan ini, tapi mereka selalu kalah dalam tiga pertemuan terbaru mereka melawan Real Madrid, dan kalah di lima dari enam pertemuan terbaru, dengan satu-satunya kemenangan datang di semifinal Piala Super Spanyol tahun lalu.

Real Madrid akan menjadi favorit di sini saat mereka ingin memenangkan Piala Super Spanyol ke-12 mereka, sementara duet Karim Benzema dan Vinicius Junior terbukti telah tampil sensasional di musim ini dan bisa sekali lagi menjadi pembeda bagi pasukan Carlo Ancelotti yang umumnya punya rekor mengesankan melawan tim yang punya reputasi bagus di musim ini.

Prediksi Skor : Real Madrid 2-1 Athletic Bilba

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO