Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao, Liga Spanyol 21 April 2019

Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao, Liga Spanyol 21 April 2019

Prediksi pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao pada pekan ke-33 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (21/4) malam.

Real Madrid telah meraih 10 poin dari 5 pertandingan terkininya sejak kembalinya Zinedine Zidane. Pertandingan terakhir mereka adalah imbang 1-1 di kandang Leganes pada hari Selasa (16/4). Hasil imbang itu membuat Los Blancos berselisih 4 poin di belakang rival satu kota mereka Atletico Madrid dalam perebutan tempat ke-2 klasemen La Liga dan mereka sekarang berisiko hanya jadi tim kedua di ibukota Spanyol untuk musim kedua berturut-turut.

Athletic Bilbao sementara itu terlibat dalam persaingan memperebutkan tempat Liga Europa. Mereka saat ini menempati posisi ke-7 yang hampir pasti akan cukup untuk mengklaim satu tempat di Liga Europa musim depan, dengan asumsi Valencia tidak keluar dari enam besar dan berhasil memenangkan Copa del Rey.

Peringkat ke-7 memang membuat Athletic harus bermain lebih awal di babak kualifikasi. Namun mereka pasti akan senang untuk bisa menyelinap ke peringkat yang lebih baik dan menyegel tempat langsung ke fase grup.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kemenangan pada hari Minggu akan memperbesar peluang mereka untuk itu. Bilbao tentu terlihat mampu tampil kompetitif pada laga nanti tetapi secara keseluruhan Madrid memiliki kualitas yang cukup untuk mengatasi mereka.

Los Blancos telah memenangkan ketiga pertandingan kandang sejak Zinedine Zidane kembali mengambil alih jabatan pelatih. Bahkan dalam apa yang telah menjadi musim bencana bagi Madrid secara keseluruhan, mereka masih memenangkan 69 persen pertandingan kandang mereka di LaLiga dan secara defensif mereka sebenarnya sangat solid di kandang sendiri.

Performa Bilbao telah meningkat sejak menunjuk Gaizka Garitano tetapi mereka tidak dapat meniru konsistensi mereka di Stadion San Mames pada laga tandang mereka. Tiga dari lima tandang terbarunya berakhir dengan kekalahan dan lini depan mereka masih sedikit kurang tajam, yang bisa menjadi perhatian dalam pertandingan seperti ini, di mana mereka tidak mungkin mendapatkan banyak peluang. Prediksi Skor: Real Madrid 2-1 Athletic Bilbao.

Head to head Real Madrid vs Athletic Bilbao

Real Madrid mencatatkan dua kemenangan dan tiga kali seri pada lima pertemuan terakhir mereka lawan Athletic Bilbao di Liga Spanyol.