Prediksi Real Madrid vs Barcelona, Bisa Jadi Penentu Perburuan Gelar La Liga!

Gila Bola – Salah satu pertandingan terbesar dalam kalender sepak bola akan berlangsung di ibu kota Spanyol Minggu (11/4) dini hari WIB saat Real Madrid menyambut Barcelona untuk edisi terbaru El Clasico.

Duel ini akan sangat berpengaruh dalam perburuan gelar La Liga kedua tim, dengan Real Madrid berada hanya tiga poin di belakang Atletico Madrid di puncak klasemen, sementara Barcelona malah hanya satu angka di bawah tim asuhan Diego Simeone.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tidak diragukan lagi bahwa Madrid mengalami banyak masalah selama musim 2020/2021 khususnya soal kebugaran pemain, dan ini adalah minggu-minggu yang berat bagi tim Zinedine Zidane, tapi bisa menjadi penentu kesuksesan mereka untuk mengakhiri musim ini.

Tak terkalahkan di La Liga sejak akhir Januari, Los Blancos telah menang tujuh kali dan seri tiga kali dari 10 pertandingan liga terakhir mereka. Juara bertahan itu sekarang berada di urutan ketiga dalam klasemen, dua poin di belakang Barcelona yang berada di urutan kedua dan hanya tiga poin di belakang pemuncak klasemen Atletico.

Madrid menang 2-0 atas Eibar di liga akhir pekan lalu, dengan Marco Asensio dan Karim Benzema sama-sama pencetak gol. Mereka kemudian melanjutkannya dengan performa mengesankan melawan Liverpool, menang 3-1 di kandang berkat brace Vinicius Junior dan gol Marco Asensio.

Barcelona, sementara itu, tidak bermain di Liga Champions selama tengah pekan saat raksasa Catalan sudah kalah dari Paris Saint-Germain di babak 16 besar, tapi itu memberi skuad asuhan Ronald Koeman lebih banyak waktu istirahat jelang El Clasico.

Duel ini semakin menarik karena Barcelona saat ini merupakan satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum tersentuh kekalahan sepanjang tahun 2021, sementara Lionel Messi juga berada dalam performa luar biasa di tahun ini, dan sejauh ini sudah terlibat dalam 42 gol, dengan 29 gol dan 13 assist di semua kompetisi.

Sementara laga ini selain akan menjadi duel penentu dalam perburuan gelar La Liga bagi kedua tim di musim ini, adanya dugaan rencana terstruktur untuk membuat Lionel Messi absen di laga ini di laga sebelumnya akan membuat laga ini semakin menarik.

Rekor Pertemuan

Real Madrid sejauh ini unggul tipis dalam head to head dengan 97 kemenangan berbanding 96 untuk Barcelona. Di enam pertemuan terakhir, kedua tim sama-sama menang dua kali, tapiĀ Los BlancosĀ memenangi semua dua pertemuan terbaru mereka. Sementara rekor Zinedine Zidane melawan Barcelona adalah 5 menang dan 2 kalah di 10 pertemuan sejauh ini.

Berita Tim

Zinedine Zidane tidak akan diperkuat duo bek tengah pilihan utama mereka, Sergio Ramos dan Raphael Varane. Bek Spanyol masih absen karena cedera otot, sementara bek Prancis dinyatakan positif covid-19 awal pekan ini. Dani Carvajal telah kembali berlatih tetapi kemungkinan tidak akan tampil. Eden Hazard sudah fit untuk bermain, tapi manajernya akan sangat hati-hati untuk memainkannya.

Ansu Fati dan Philippe Coutinho masih jadi masalah cedera jangka panjang Barcelona. Neto dan Gerard Pique diragukan.

Perkiraan Pemain

Real Madrid XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho Fernandez, Eder Militao, Lucas Vazquez; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior

Barcelona XI (3-4-3): Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Frenkie De Jong, Oscar Mingueza; Jordi Alba, Pedri, Sergio Busquets, Sergino Dest; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele

Prediksi

Real Madrid telah memenangkan 17 dari 21 pertandingan kandang terakhir mereka di La Liga, tapi Barcelona telah memenangkan 9 pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi domestik. Jadi laga ini harus menjadi laga yang sangat menarik untuk dinantikan.

Real Madrid telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka di La Liga dan Barcelona telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 7 pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi domestik. Keduanya diharapkan akan sama-sama mencetak gol di sini.

Real Madrid memasuki laga akhir pekan yang krusial setelah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka, sebagai bagian dari rekor tak terkalahkan mereka dalam 12 pertandingan.

Kedua belah pihak akan datang dengan penuh kepercayaan diri karena performa mereka saat ini. Kedua tim akan bersemangat untuk derby dan akan sama-sama mengusung misi menang demi memperbesar harapan gelar saat Atletico terus menurun belakangan ini. Harapan menang bagi kedua tim adalah, performa konsisten dan matang dari trio lini tengah bagi Madrid, dan kebangkitan dahsyat Lionel Messi di tahun ini bagi Barcelona.

Prediksi Skor : Real Madrid 1-1 Barcelona