Prediksi Real Sociedad vs Barcelona, Tim Tamu Belum Pernah Kalah di Liga Pada 2021

Gila Bola – Barcelona akan berusaha meraih lima kemenangan La Liga berturut-turut ketika mereka melanjutkan kampanye domestik mereka dengan laga tandang ke markas Real Sociedad di Anoeta pada Senin (22/3) dini hari WIB.

Raksasa Catalan saat ini berada di urutan kedua dalam klasemen, empat poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid, sementara Real Sociedad menempati posisi kelima, sembilan poin di belakang tim urutan keempat Sevilla.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kecuali jika sesuatu yang dramatis terjadi pada bulan-bulan terakhir musim ini, Real Sociedad tidak akan dapat mengklaim finish empat besar karena mereka saat ini sembilan poin di belakang Sevilla yang berada di urutan keempat pada jumlah pertandingan yang sama.

Namun tim Basque saat ini setidaknya duduk dengan nyaman di posisi kelima, unggul tiga poin dari Real Betis yang berada di urutan keenam, dan mereka akan bertekad untuk memastikan bahwa mereka finish tepat di luar empat besar dan kembali bermain di Liga Europa, meski musim ini mereka tersingkir di kompetisi ini di babak 32 besar di tangan Manchester United.

Tim asuhan Imanol Alguacil, yang finish di urutan keenam musim lalu, tampil kuat di liga, tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan, sebelum menderita kekalahan mengejutkan 1-0 dari Granada akhir pekan lalu melalui gol tunggal German Sanchez Barahona.

Barcelona, sementara itu, akan memasuki pertandingan akhir pekan ini dengan kemenangan mengesankan 4-1 atas Huesca pada pekan lalu. Lionel Messi mencetak dua gol untuk raksasa Catalan, sementara Antoine Griezmann dan Oscar Mingueza juga mencetak gol di Camp Nou.

Skuad asuhan Ronald Koeman tersingkir dari Liga Champions oleh Paris Saint-Germain awal bulan ini, tetapi mereka masih punya harapan besar untuk mengangkat trofi musim ini dan akan menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey di pertengahan bulan depan dan juga akan masih percaya bahwa mereka mampu mengejar Atletico di puncak klasemen.

Dengan Barcelona berhasil menang atas Huesca sementara Atletico Madrid ditahan imbang Getafe tanpa gol, Lionel Messi dan kawan-kawan sekarang hanya empat poin dari puncak klasemen dan mereka akan sangat percaya diri bahwa peluang mereka sangat terbuka untuk menyalip capolista dengan masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan.

Rekor Pertemuan

Barcelona mendominasi rekor head-to-head baru-baru ini antara kedua belah pihak. Blaugrana tak terkalahkan dalam lima pertemuan liga terakhir mereka melawan Sociedad, setelah memenangkan empat di antaranya. Itu termasuk dua kemenangan pasukan Ronald Koeman musim ini, menang 2-1 di La Liga dan menyingkirkan Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol.

Berita Tim

Sociedad akan tanpa Nacho Monreal dan Jon Guridi untuk pertandingan pada inikarena cedera. Aritz Elustondo dan Joseba Zaldua juga masih tidak tersedia untuk seleksi karena mereka belum pulih dari cedera yang mereka alami pada bulan Februari. Nacho Monreal, David Silva, Martin Zubimendi, dan Carlos Fernandez diragukan.

Ronald Araujo kembali tersedia setelah kembali dari cedera untuk tim tamu, tapi trio Ansu Fati, Philippe Coutinho, dan Sergi Roberto masih belum tersedia.

Perkiraan Pemain

Real Sociedad XI (4-3-3): Alex Remiro; Nacho Monreal, Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Andoni Gorosabel; Mikel Merino, Asier Illarramendi, David Silva; Mikel Oyarzabal, Alexander Isak, Cristian Portu

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Oscar Mingueza, Sergino Dest; Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele

Prediksi

Barcelona tengah dalam performa bagus di kompetisi domestik, telah memenangkan 8 pertandingan tandang terakhir mereka di La Liga dan bahkan mencatatkan clean sheet dalam 6 dari 8 pertandingan tandang terakhir mereka tersebut.

Barcelona juga telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka di La Liga dan mereka punya rekor head to head yang bagus melawan Sociedad, tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir mereka melawan Real Sociedad di semua kompetisi.

Dengan Barcelona dalam performa yang luar biasa akhir-akhir ini di La Liga dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa sepanjang 2021 ini, skuad asuhan Ronald Koeman harus memiliki kualitas yang cukup untuk meraih kemenangan di sini dan terus memberikan tekanan pada Atletico Madrid di puncak klasemen.

Prediksi Skor : Real Sociedad 1-2 Barcelona