Prediksi Sevilla vs Atletico Madrid, Sama-Sama Tinggal Fokus di Liga Spanyol

Gila Bola – Atletico Madrid akan berusaha untuk mencatat kemenangan ke-21 La Liga mereka musim ini sekaligus mempertahankan puncak klasemen mereka ketika mereka bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin (5/4) WIB untuk menghadapi Sevilla.

Tim asuhan Diego Simeone saat ini berada di puncak klasemen, unggul empat poin dari tim urutan kedua Barcelona, ​​sementara Sevilla menempati posisi keempat, 10 poin dari tim urutan kelima Real Sociedad.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sevilla nyaman di empat besar, dengan 10 poin yang memisahkan mereka dari tim urutan kelima Real Sociedad, dan mereka hanya lima poin di belakang tim urutan ketiga Real Madrid menuju pertandingan berikutnya melawan Atletico Madrid.

Mengamankan posisi empat besar lainnya di La Liga adalah target minimum bagi tim asuhan Julen Lopetegui musim ini, dan mereka sekarang hanya akan fokus pada pertandingan liga mereka antara sekarang hingga akhir musim karena sudah tersisih di Liga Champions dan Copa del Rey.

Memang juara bertahan Liga Europa itu terdepak dari Copa del Rey di tangan Barcelona meski sempat unggul 2-0 di leg pertama di kandang sebelum tersingkir di Liga Champions oleh Borussia Dortmund.

Atletico Madrid, sementara itu, tidak lagi nyaman di puncak klasemen, dengan hanya empat poin yang memisahkan mereka dari tim urutan kedua Barcelona, ​​sementara Real Madrid hanya terpaut enam poin dari puncak di urutan ketiga.

Tim asuhan Diego Simeone juga tersingkir dari Liga Champions melawan Chelsea pada pertengahan Maret tetapi berhasil kembali ke jalur kemenangan sebelum jeda internasional, mengalahkan Alaves di kandang berkat gol babak kedua dari Luis Suarez, yang sekarang sudah memiliki 19 gol di liga.

Raksasa ibu kota, seperti Sevilla, sekarang hanya akan fokus di La Liga karena sudah tidak berkompetisi di turnamen lain yang tentunya dapat membantu mereka saat mereka membidik gelar liga pertama mereka sejak musim 2013/2014.

Rekor Pertemuan

Sevilla tidak pernah mengalahkan Atletico Madrid dalam enam pertemuan terakhir, imbang empat kali dan kalah dua kali, termasuk di pertemuan pertama musim ini di Wanda Metropolitano yang berakhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Kemenangan kandang terakhir Sevilla atas Atletico terjadi pada tahun 2016 lewat kemenangan 1-0 melalui gol Steven Nzonzi.

Berita Tim

Aleix Vidal masih diragukan saat gelandang tersebut telah menjalani perawatan cedera hamstring selama sekitar satu bulan. Namun Fernando sudah kembali ke skuad dari masalah pangkal paha dan bisa bermain di sini.

Yannick Carrasco diskors untuk Atletico Madrid akhir pekan ini. Joao Felix memiliki masalah pergelangan kaki, jadi Angel Correa mungkin akan menjadi starter di depan bersama Luis Suarez.

Perkiraan Pemain

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna; Juan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic; Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos.

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Miguel Hermoso, Stefan Savic, Jose Gimenez; Kieran Trippier, Thomas Lemar, Koke, Marcos Llorente, Saul Niguez; Angel Correa, Luis Suarez.

Prediksi

Atletico Madrid tidak terkalahkan dalam 36 dari 38 pertandingan terakhir mereka di La Liga dan tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhirnya melawan Sevilla di semua kompetisi, meski mayoritas berakhir imbang.

Namun Sevilla belakangan dalam performa kandang yang bagus, telah memenangkan 7 dari 8 pertandingan kandang terakhir mereka di La Liga dan bahkan clean sheet di 5 dari 6 terakhir pertandingan kandang mereka di kompetisi domestik.

Tidak mudah untuk menang di Ramon Sanchez Pizjuan dan Atletico Madrid tahu betul itu, setelah terakhir kali menang di sana tiga tahun lalu. Ini akan menjadi laga yang alot dan mungkin hasil imbang adalah hasil yang adil bagi kedua tim, apalagi mereka belakangan juga sering bermain sama kuat di 4 dari 6 pertemuan terakhir.

Prediksi Skor : Sevilla 1-1 Atletico Madrid