Prediksi Valencia vs Girona, Los Che Harus Waspadai Rekor Tandang Tim Tamu

Gila Bola – Setelah promosi mereka kembali ke La Liga Spanyol, Girona akan melakukan perjalanan untuk menghadapi Valencia di laga pembuka Liga Spanyol di Mestalla pada Senin (15/8) dini hari WIB.

Di bawah asuhan Jose Bordalas, Valencia masih belum bisa bangkit untuk bisa kembali ke papan atas klasemen saat mereka hanya finish di urutan kesembilan, tapi mereka berhasil mencapai final Copa del Rey.

Sayangnya bahwa Los Che akhirnya harus kalah dari Real Betis dalam adu penalti di final itu dan sekarang mereka akan berharap untuk memiliki kampanye yang lebih baik bersama Gennaro Gattuso, meski tim akan memulai musim tanpa Goncalo Guedes yang dijual ke Wolves dan transfer Arthur Melo yang tersendat karena masalah gaji tinggi.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Girona, sementara itu, sebenarnya hanya finish keenam di Divisi Segunda musim lalu dengan hanya 68 poin dari 42 pertandingan, kalah jauh dari Eibar di peringkat ketiga dengan 80 poin. Tapi mereka beruntung karena tertolong oleh aturan playoff yang kurang adil.

Girona kalah 0-1 dari Eibar di semifinal playoff sebelum secara mengejutkan unggul 0-2 di leg kedua untuk melaju ke final. Lagi-lagi performa tandang menolong Girona untuk menang setelah imbang 0-0 di leg pertama dan kemudian unggul 1-3 di leg kedua yang akhirnya membawa mereka promosi ke kasta tertinggi Liga Spanyol.

Rekor Pertemuan

Ini akan menjadi pertemuan kelima antara kedua tim, dengan Valencia mengklaim tiga kemenangan dari empat pertemuan terakhir mereka. Girona menang sekali yang terjadi pada Maret 2018.

Berita Tim

Gennaro Gattuso tidak memiliki masalah cedera atau skorsing untuk ditangani jelang pertandingan ini. Nico Gonzalez belum akan tersedia saat Valencia menyelesaikan pinjamannya dari Barcelona.

Tim tamu tidak akan diperkuat gelandang Borja Garcia karena dia terus memulihkan diri dari cedera lutut.

Perkiraan Pemain

Valencia XI (4-2-3-1) : Giorgi Mamardashvili; Thierry Correia, Mouctar Diakhaby, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Yunus Musah, Hugo Guillamon; Samu Castillejo, Carlos Soler, Samuel Lino; Hugo Duro

Girona XI (3-5-2) : Juan Carlos Martin; Arnau Martinez, Santiago Bueno, Juanpe; Yan Couto, Yangel Herrera, Aleix Garcia, Ramon Terrats, Oscar Urena; Christian Stuani, Taty Castellanos

Prediksi

Valencia menuju akhir pekan dengan hanya satu kemenangan dalam sembilan pertandingan La Liga terakhir mereka, kalah tiga kali dan mengklaim lima hasil imbang sejak awal April.

Girona tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan kompetitif terakhir mereka dan rekor tandang mereka cukup bagus. Dua kemenangan tandang di semifinal dan final play-off Divisi Segunda adalah alasan mereka bisa berada di La Liga musim ini.

Valencia mengalami musim yang mengecewakan tahun lalu setelah finis di urutan kesembilan dengan selisih gol negatif dan Girona mungkin akan cukup optimis bisa meraih sesuatu sekembalinya mereka ke kasta tertinggi Liga Spanyol.

Prediksi Skor : Valencia 1-1 Girona

BANDARTOGEL77