Presiden Barcelona Intervensi Ronald Koeman Untuk Mainkan Dua Pemain Pinggiran Ini

Gilabola.com – Joan Laporta mengaku terbuka untuk memperbarui kontrak Ronald Koeman, setidaknya itulah yang dia katakan pada Rabu lalu kepada sekelompok jurnalis yang bertanya kepadanya tentang pasar transfer Barcelona.

Akan tetapi laporan juga menyebutkan bahwa Joan Laporta memberikan beberapa syarat pada Ronald Koeman untuk bisa mendapatkan kontrak baru di Barcelona, salah satu dari persyaratan itu bisa mencampuri urusan taktik sang taktisi Belanda.

Syarat pertama adalah gelar, tentu saja. Semua pelatih tahu bahwa posisi mereka tergantung pada kemenangan trofi, terutama untuk membesut tim sebesar Barcelona yang dianggap sebagai salah satu klub terbesar sepanjang sejarah, tidak hanya di Spanyol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Akan tetapi syarat kedua merupakan syarat yang barangkali lebih menyulitkan dan bahkan bisa berdampak pada tidak tercapainya syarat pertama, karena ini sudah masuk dalam ranah intervensi pada taktik Ronald Koeman bagi skuadnya.

Menurut laporan dari Marca, presiden Joan Laporta meminta taktisi Belanda untuk lebih banyak memberikan kepercayaan bermain kepada dua pemain pinggiran tim, yaitu Riqui Puig dan Samuel Umtiti.

Masalahnya adalah bahwa tidak hanya Ronald Koeman, bahkan para manajer sebelumnya seperti Ernesto Valverde dan Quique Setien juga sulit untuk bisa memainkan pemain akademi klub berusia 22 tahun tersebut. Jadi ini bukan masalah personal, lebih kepada masalah taktis.

Di musim lalu, Riqui Puig kalah bersaing dengan rekannya sesama pemain muda Ilaix Moriba yang tampil moncer dan sekarang membuatnya bisa bermain lebih reguler di RB Leipzig usai memutuskan pergi dari Camp Nou dengan status permanen. Sementara di musim ini, pemain yang lebih muda macam Gavi, Nico Gonzalez, dan Yusuf Demir justru yang sudah lebih dulu mendapatkan kesempatan bermain.

Sementara untuk Samuel Umtiti, Ronald Koeman menghargai bagaimana dia telah bekerja untuk pulih, tetapi melihat bahwa dia tidak pada level yang diperlukan untuk bermain sebagai starter untuk Barcelona.

Bek Prancis itu dikabarkan bahwa dia sampai menangis-nangis agar diberi kesempatan dan tidak dijual oleh Joan Laporta di tengah rumor penjualannya selama musim panas lalu, tapi jelas bahwa saat ini Eric Garcia, Ronald Araujo, Clement Lenglet, dan tentu saja Gerard Pique lebih disukai untuk mengawal lini pertahanan raksasa Catalan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO