Presiden Barcelona Masih Berharap Liga Super Eropa Bisa Bergulir

Gilabola.com – Presiden Barcelona, Joan Laporta akhirnya buka suara mengenai Liga Super Eropa dengan mengatakan bahwa keberadaan dari kompetisi tersebut sangatlah penting bagi keberadaan sepak bola.

Kontroversi dari Liga Super Eropa sepertinya memang mulai mencapai akhir setelah beberapa klub tampaknya mulai memilih untuk mundur melihat reaksi negatif yang berkembang. Akan tetapi, salah satu penggagas utama dari kompetisi baru tersebut, Barcelona melalui presiden mereka, Joan Laporta ternyata masih memiliki harapan bahwa rencana mereka masih akan bisa terlaksana meskipun dengan format yang berbeda.

Berbicara dalam wawancara dengan TV3, Laporta sendiri mengatakan bahwa dirinya tetap merasa keberadaan dari kompetisi seperti Liga Super Eropa sangatlah penting. Menurut sang presiden, rencana mereka sebenarnya tetap membuat kompetisi menarik tetapi tidak keluar dari sisi prestas di bidang olahraga tentunya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Karenanya, Laporta mengaku dia dan perwakilan lain dari Liga Super siap mengadakan dialog serius dengan UEFA untuk membahas permasalahan tersebut. Presiden yang baru terpilih itu mengatakan dengan tegas bahwa saat ini mereka membutuhkan banyak sumber daya agar bisa membuat sepak bola pertunjukkan hebat dan karena itulah dia merasa yakin pada akhirnya semua pihak akan bisa mencapai kata sepakat.

Meskipun banyak tekanan yang datang kepada klub-klub anggota Liga Super hingga saat ini, tetapi proposal mereka menurut Laporta masih tetap valid. Lebih lanjut sang presiden juga menambahkan bahwa klub-klub banyak mengeluarkan investasi, termasuk gaji yang sangat tinggi, jadi semua hal tersebut harus dipertimbangkan namun tentu dengan tidak mengesampingkan prestasi olahraga dari sebuah tim.

Channel Gilabola di Youtube

Pernyataan dari Laporta tersebut tentu bisa membuat situasi kembali menarik, melihat banyak klub yang sudah mundur dari Liga Super meskipun belum dipastikan resmi keluar. Adanya denda yang harus dibayar, disebut menjadi halangan untuk setiap penggagas begitu saja keluar tanpa persetujuan bersama.

Namun, walaupun memiliki harapan bahwa Liga Super masih akan bisa berjalan pada akhirnya, Laporta tetap memastikan keterlibatan dari Barcelona tetap akan ditentukan oleh keputusan dari para partnernya. Memang situasi itulah yang selalu menjadi kunci dari pengambilan keputusan bagi klub besar La Liga, termasuk oleh Blaugrana sendiri.

 

AHABET
AHABET