Presiden Barcelona Optimis Dengan Taktik Quique Setien

Gilabola.com – Josep Maria Bartomeu yakin cepat atau lambat peruntungan Barcelona akan kembali di bawah kendali Quique Setien seiring berjalannya taktik sang pelatih.

Pengganti Ernesto Valverde ini awalnya mampu menghadirkan kemenangan di dua pertandingan pertamanya, yaitu melawan Granada dan klub divisi tiga Ibiza.

Namun kemenangan yang diraih itu tidak bisa lebih dari dua gol dan tidak mudah didapat, dengan keunggulan jumlah pemain lawan Granada dan mencetak gol kemenangan di menit-menit versus Ibiza.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Terbukti, pada pertandingan kontra tim kuat Valencia di Mestalla, Blaugrana mati kutu dengan berondongan serangan balik yang dilakukan tim tuan rumah.

Barca sendiri menguasai jalannya pertandingan dengan 78 persen penguasaan bola dan lebih dari 700 passing tapi minim tendangan ke arah gawang.

Channel Gilabola di Youtube

Walau demikian presiden Barca Josep Maria Bartomeu optimis Lionel Messi dan kawan-kawan akan kembali ke jalur kemenangan di bawah asuhan Quique Setien.

“Dia pelatih yang kami sukai dengan permainan umpan-umpan dan juga cara berpikirnya,” kata Bartomeu pada Mundo Deportivo.

Barcelona akan datangkan beberapa pemain baru

“Kami sadar situasinya tidak akan mudah ketika ada pelatih baru datang. Baru ada beberapa laga yang dilakoni [di bawah kendali Setien] dan beberapa sesi latihan, tapi kita sudah lihat adanya perubahan dalam waktu singkat.”

Saat ini Barca gagal memboyong Rodrigo dari Valencia sebagai pengganti Luis Suarez yang cedera dan Josep Maria Bartomeu enggan menyebut nama incaran lainnya.

“Ini topik yang menjadi kewenangan direktur teknik kami,” tambah Bartomeu, soal kedatangan pemain baru pada transfer Januari.

“Sudah ada pembicaraan akhir-akhir ini dan kemungkinan [datangnya pemain baru] akan terjadi. kami terus bekerja dan mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan sesuatu yang dibutuhkan.”

“Saya tidak bisa menyebutkan nama-nama [pemain incaran], tapi Barcelona selalu memiliki kemungkinan dan dana namun itu urusan direktur teknik.”

“Kita lihat saja nanti. Jika kami memboyong pemain baru pada Januari ini, maka dia bukan untuk beberapa bulan saja tapi untuk jangka panjang.”

AHABET
AHABET