Prospek Suram Athletic Bilbao Hadapi Atletico Madrid

Prospek Suram Athletic Bilbao Hadapi Atletico Madrid

Atletico Madrid hadapi tamu mereka, Athletic Bilbao, pada pertandingan pekan ke-12 Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (11/11) dinihari WIB.

Ini merupakan pekan yang luar biasa bagi Atletico Madrid sejauh ini, menyusul kemenangan penting di Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada Rabu lalu.

Menuju laga akhir pekan ini melawan Athletic Bilbao, tentunya mereka berharap untuk bukukan kemenangan lain guna memastikan mereka menuju ke jeda internasional dengan catatan positif. Athletic Bilbao tak memiliki catatan bagus melawan skuad asuhan Diego Simeone, dan mereka akan melakukan yang terbaik untuk mengubahnya di laga ini.

Modal Positif Atletico Jelang Bertemu Bilbao

Penampilan terbaik dan terburuk Atletico Madrid musim ini terjadi saat mereka bertemu Borussia Dortmund di Jerman. Dikalahkan 0-4 di Jerman dua pekan lalu, impian Atletico Madrid untuk memenangkan Liga Champions di kandang mereka sendiri tahun depan tampak jauh.

Namun, Atletico berhasil bangkit dengan tampilan yang jauh lebih meyakinkan, dengan kalahkan Dortmund 2-0 di Wanda Metropolitano. Walau performa liga mereka tidak konsisten, tapi Atletico hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

BACA:  Atletico Madrid Tanpa 4 Bek 15 Hari Sebelum Bertemu Barcelona

Adapun Athletic Bilbao, ini menjadi musim yang cukup mengkhawatirkan. Asumsi umum, musim ini penampilan mereka tidak mungkin sama buruknya dengan musim lalu saat mereka selesai di urutan 16 di bawah kepemimpinan Jose Angel Ziganda.

Bilbao Dipastikan Sulit Kalahkan Atletico

Perubahan pelatih tidak membuat klub lebih beruntung, Athletic Bilbao tetap tanpa kemenangan sejak menang 2-1 atas Leganes pada akhir Agustus lalu, jelang pertandingan ini.

Sangat sulit untuk melihat Bilbao bisa kalahkan tim tuan rumah pada laga nanti. Athletic Bilbao belum pernah mengalahkan Atleti sejak pertandingan terakhir di San Mames, Januari 2013. Mereka telah kalah delapan kali dari 10 pertemuan liga sejak saat itu.

Saat ini, mereka terlihat memiliki masalah di lini belakang dan juga lini depan. Bilbao hanya catatkan satu kali clean sheet musim ini, dan ada beberapa penampilan defensif yang benar-benar buruk, seperti kekalahan 1-3 dari Real Sociedad.

Di lini depan, striker mereka tumpul. Inaki Williams hanya mencetak dua gol musim ini dan Aritz Aduriz belum mencetak gol di La Liga. Akibatnya, banyak tekanan pada pemain lain untuk mencetak gol.

BACA:  Atletico Madrid Tanpa 4 Bek 15 Hari Sebelum Bertemu Barcelona

Mengingat hal itu, sulit melihat Bilbao benar-benar menguji pertahanan terbaik di La Liga dengan Atletico memiliki prosentase kebobolan hanya 0,55 gol per game musim ini. Mereka telah memenangkan 80 persen dari pertandingan kandang mereka tanpa kebobolan, kerena itu diprediksi Atletico Madrid akan memenangkan laga ini. Prediksi Skor: Atletico Madrid 2-0 Athletic Bilbao.

Head-to-head Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

Atletico memiliki rekor hebat baru-baru ini melawan Bilbao. Mereka telah memenangkan 10 dari 12 pertemuan terakhir, dan seri dua kali. Mereka hanya kebobolan dua kali dalam enam laga kandang terakhir melawan Bilbao.

Statistik Pertandingan Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

– Athletic Bilbao tidak pernah menang dalam 10 pertandingan liga terakhir mereka (D7 L3) dan bisa menyamai rekor terburuk tanpa kemenangan dalam sejarah mereka (11 laga tanpa kemenangan antara bulan September hingga November 2005).
– Raihan 20 poin Atletico Madrid di La Liga setelah 11 pertandingan adalah awal terburuk sejak Diego Simeone bergabung dengan tim.
– Atletico Madrid jadi satu-satunya tim liga lima besar Eropa yang belum kebobolan di babak pertama musim ini.
– Aritz Aduriz telah memainkan lebih banyak pertandingan untuk Bilbao tanpa mencetak gol melawan Atletico dibandingkan dengan tim lain di La Liga (12 pertandingan).
– Diego Costa gagal mencetak gol dalam 17 penampilan liga terakhirnya, catatan terburuknya dalam kompetisi. Namun, ia telah mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhirnya melawan Athletic di La Liga.
– Diego Simeone telah memenangkan 13 pertandingan melawan Athletic di semua kompetisi dalam karir manajerialnya dengan Atletico, lebih banyak dibandingkan saat melawan tim lainnya.

BACA:  Atletico Madrid Tanpa 4 Bek 15 Hari Sebelum Bertemu Barcelona

Berita Tim Atletico Madrid

Jose Gimenez dan Lucas Hernandez sama-sama absen, sehingga Diego Godin dan Stefan Savic akan bermain sebagai starter di bek tengah, walau kedua pemain alami cedera ringan. Santiago Arias dapat berotasi di bek kanan tetapi Koke diragukan akan tampil.

Berita Tim Athletic Bilbao

Dani Garcia diskors jadi Mikel San Jose akan berperan sebagai gelandang. Iker Muniain bisa berada di bangku cadangan lagi di tengah desas-desus sedang berselisih dengan petinggi klub.