Punya Utang 17 Trilyun, Barcelona Obral 18 Pemain, Hanya Lima Pemain yang Aman

Gilabola.com – Barcelona tengah dilanda krisis finansial dengan utang yang menggunung dan mereka berharap bisa menutup defisit dengan penjualan pemain dengan ada setidaknya 18 nama yang dimasukkan ke dalam daftar jual.

Barcelona dilaporkan berada dalam kesulitan keuangan musim panas ini dan akan mendengarkan tawaran untuk 18 pemain tim utama mereka. Presiden klub Joan Laporta  hanya mencantumkan lima pemain yang tidak tersentuh dan dipastikan aman di Camp Nou.

Selama beberapa musim sebelumnya, raksasa Catalan dikenal sangat jor-joran dalam membeli pemain baru. Sebut saja Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele masing-masing senilai Rp 2,45 Trilyun (2017/2018), Antoine Griezmann Rp 2,2 Trilyun (2019/2020), dan Frenkie de Jong Rp 1,56 Trilyun (2019/2020) dengan keempatnya masuk dalam lima pembelian termahal klub sepanjang masa menurut transfermarkt.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini usai manajemen keuangan yang buruk tersebut, Barcelona harus menghadapi masalah krisis finansial yang luar biasa dan dilaporkan membuat mereka punya hutang hingga Rp 17 Trilyun, saat pandemi virus corona membuat klub tanpa aliran pendapatan utama.

Menurut laporan, Barcelona sekarang siap jor-joran menjual pemain mereka demi mendapatkan pemasukan dengan Philippe Coutinho, Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti yang berada di pinggiran starting XI dianggap masih punya kualitas bermain di tim elit lain dan diharapkan mereka bisa dijual.

Para pemain cadangan macam Junior Firpo, Martin Braithwaite, dan Matheus Fernandes juga tampaknya akan dilepas kecuali mereka bersedia menerima pemotongan gaji yang signifikan.

Sementara itu, para penghasil tertinggi di klub macam Sergio Busquets, Jordi Alba, Sergi Roberto, Clement Lenglet, dan Antoine Griezmann semua akan duduk bersama dewan Barcelona yang akan mencoba dan meyakinkan mereka untuk menurunkan gaji mereka. Mereka diharapkan bertahan, tapi pihak klub akan bersedia menjual jika ada tawaran tepat yang masuk.

Terakhir, Ousmane Dembele, Sergino Dest, Gerard Pique, Riqui Puig, Francisco Trincao, dan Emerson Royal juga berada dalam daftar lepas meski nama terakhir sebenarnya baru saja ditebus setengah kepemilikannya dari Real Betis.

Tetapi Lionel Messi diharapkan akan terus mengabdi di Camp Nou meski kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Dia bersama dengan Ronald Araujo, Ansu Fati, Pedri, dan Frenkie de Jong dikatakan sebagai lima pemain yang tak tersentuh.

Barcelona sejauh telah menerapkan kebijakan transfer hemat dengan mendatangan Sergio Aguero dan Eric Garcia dengan status bebas transfer dari Manchester City menjelang musim 2021/22. Georginio Wijnaldum tampaknya lepas ke PSG, tapi raksasa Catalan masih diharapkan bisa menyegel kesepakatan transfer untuk Memphis Depay sebagai peman agen bebas.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO