Quique Setien Bawa Barcelona Catatkan Statistik Passing Terbaik

Quieque Setien Bawa Barcelona Catatkan Statistik Passing Terbaik

Gilabola.com –  Quique Setien langsung torehkan catatan apik di laga perdananya sebagai pelatih Barcelona, walau Barca hanya menang tipis 1-0 atas Granada, Senin (20/1) WIB.

Di pertandingan pertamanya sebagai pelatih Barca, Setien sukses bukukan statistik passing terbaik mereka untuk musim ini, dengan keberhasilan menyelesaikan 921 dari 1.005 operan.

Ini menjadi total passing tertinggi Setien di LaLiga, mengalahkan rekor sebelumnya yang pernah ia bukukan di Real Betis, di mana skuadnya berhasil menyelesaikan 719 dari 788 passing.

Catatan kali ini tak berhenti di situ. Statistik passing terbaiknya tersebut juga membuat pelatih 61 tahun itu juga bukukan penghitungan tertinggi ketiga, sejak Opta mulai merekam statistik di musim 2008/09, di mana yang tertinggi ditorehkan Pep Guardiola saat ia menjadi pelatih tim senior Blaugrana di tahun 2008 – 2012.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Rekor Barcelona adalah, 962 operan berhasil diselesaikan di laga melawan Levante pada musim 2010/11. Demikian diungkapkan Marca.

Dinihari tadi, skuad asuhan Quique Setien juga memiliki 82,6 persen kepemilikan melawan Granada, di mana ini menjadi persentase tertinggi kedelapan mereka sejak pencatatan Opta dimulai. Baik tim Luis Enrique maupun Ernesto Valverde tak pernah memiliki kepemilikan lebih dari angka tersebut sebelumnya.

Setien Benar-benar Bikin Kejutan

Sebelumnya diberitakan, pelatih baru Barca itu akan lakukan beberapa kejutan di laga perdananya di Camp Nou, saat Barca menjamu tim berperingkat 10 dinihari tadi. Ada beberapa faktor yang akan mendorong Setien lakukan beberapa kejutan, seperti suspensi dan pemain cedera.

Kondisi itu pula yang kemungkinan akan ‘menjadi berkah’ tersendiri bagi Riqui Puig, karena ia berpeluang mendapat kesempatan bermain akhir pekan ini. Dalam laga kontra Granada tersebut, Frenkie de Jong tak akan bermain karena suspensi. Sementara Ousmane Dembele dan Luis Suarez tengah cedera. Namun, Marc-Andre ter Stegen dan Arthur Melo sudah kembali berlatih dengan skuad utama Blaugrana.

Kiper asal Jerman itu sebelumnya telah melewatkan dua pertandingan, tapi ia sudah kembali berlatih pada pekan ini. Ter Stegen pun dimainkan sejak kickoff di laga ini.

Satu hal, Puig akhirnya dapatkan waktu bermain yang ia butuhkan. Ia turun sebagai pemain pengganti Ivan Rakitic di menit 71. Tentunya, ini menjadi harapan besar bagi pemain muda tersebut, yang semula berniat hengkang jika ia tak juga dilirik pelatihnya. Selain itu, Carles Perez juga mendapat giliran bermain tepat di menit 80, saat ia gantikan pemain muda Blaugrana lainnya, Ansu Fati, yang jadi starter.

Harapan besar diberikan Quique Setien yang mainkan Arturo Vidal sejak awal laga. Pemain yang semula gencar diberitakan akan hengkang ke Inter dan menuntut pembayaran bonusnya pada Barca, akhirnya mendapat giliran jadi starter, meskipun ia kemudian digantikan Arthur, tujuh menit sebelum laga usai.