Quique Setien Kembali ke 4-4-2 di Barcelona vs Eibar

Quique Setien Kembali ke 4-4-2 di Barcelona vs Eibar

Gilabola.com – Quique Setien kembali ke formasi 4-4-2 saat Barcelona menjamu Eibar, Sabtu (22/2) malam ini, dalam sebuah laga yang akan berimplikasi besar pada posisi kedua tim di papan klasemen.

Raksasa Catalan itu bertekad kembali ke posisi teratas sebelum Real Madrid tandang ke Levante, Minggu (23/2) dinihari WIB. Sementara The Basque ingin menyulitkan Barca dan menciptakan sedikit ruang bernafas bagi mereka yang saat ini bertengger dua poin di atas zona merah.

Diungkapkan Marca, dalam pertandingan antara Barcelona kontra Eibar ini, pemain anyar Blaugrana Martin Braithwaite kemungkinan bisa memulai debutnya untuk klub raksasa Catalan tersebut.

Pemain Timnas Denmark ini baru bergabung dari Leganes pada Kamis (20/2) lalu, sebagai pemain darurat untuk gantikan Ousmane Dembele yang absen enam bulan. Meski demikian, Braithwaite tampaknyaakan memulai pertandingan ini dari bangku cadangan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli, Quique Setien bisa memberi Braithwaite kesempatan bermain selama beberapa menit, untuk mengistirahatkan Lionel Messi atau Antoine Griezmann yang dimainkan sebagai starter.

Dalam laga ini, Barcelona akan bertarung tanpa Jordi Alba, setelah bek kiri Timnas Spanyol itu alami cedera saat skuad Setien menang 2-1 atas Getafe akhir pekan lalu. Sebagai penggantinya, Junior Firpo kemungkinan besar akan kembali diturunkan di posisi Alba.

Sebelumnya diberitakan, Barca tak akan diperkuat sejumlah pemain kunci karena Setien putuskan untuk mengistirahatkan pemain kuncinya demi laga melawan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan depan.

Skuad Quique Setien akan tampak lebih segar dengan masuknya pemain muda, Sergio Akieme, dan penyerang baru Martin Braithwaite. Akieme sendiri merupakan mantan bek kiri pilihan pertama Barca B, sedangkan Braithwaite baru dikukuhkan sebagai pemain baru Blaugrana pada Kamis (20/2) lalu.

Starting XI Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arthur Melo, Arturo Vidal; Lionel Messi, Antoine Griezmann.

Starting XI Eibar: Marko Dmitrovic; Alvaro Tejero, Esteban Burgos, Anaitz Arbilla, Jose Angel; Gonzalo Escalante, Pape Diop, Edu Exposito; Fabian Orellana, Sergi Enrich, Takashi Inui.