Quique Setien Mengaku Bersalah, Barcelona Kalah dari Valencia

Quique Setien Mengaku Bersalah, Barcelona Kalah dari Valencia

Gilabola.com – Quique Setien akui Barcelona memang tak bermain bagus saat hadapi Valencia, hingga alami kekalahan pertama di tangan sang pelatih anyar.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Mestalla, Sabtu (25/1) malam WIB ini tim tamu mendominasi penguasaan bola tapi gagal melakukan ancaman berarti.

Sedangkan Los Che mampu berulang kali melakukan ancaman hingga Marc-Andre ter Stegen harus berulang kali melakukan penyelamatan, termasuk menghalau tendangan penalti Maxi Gomez.

Valencia akhirnya bisa mengubah papan skor saat babak kedua baru berjalan tiga menit, setelah tendangan Gomez membentur tubuh Jordi Alba sehingga arah bola mengecoh Ter Stegen.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Skuad asuhan Quique Setien itu mencoba bangkit, tapi rapihnya permainan Valencia membuat semua serangan terkesan sia-sia, malah kian tertinggal dengan gol kedua Gomez.

Setien pun akui jika anak asuhnya gagal memberikan permainan yang apik di babak pertama, dan menduga dirinya gagal memberi pengertian yang jelas pada para pemain.

“Saya rasa kami sangat bermain buruk di babak pertama. Posisi para pemain tidak baik, [passing-passing] tidak presisi. Mereka mempunyai lima atau enam peluang melalui serangan balik,” ujar pelatih 61 tahun itu.

“Kami harus mengevaluasi segala yang terjadi di babak pertama. Saya rasa kami tidak bermain baik di babak pertama. Ada beberapa hal yang tidak kami mengerti [kenapa bisa terjadi], mungkin saya tidak menjelaskan dengan baik pada para pemain,” tambahnya.

“Mungkin kami harus melalui kepedihan agar bisa memahami banyak hal. Memang benar di babak kedua kami bisa menciptakan lebih banyak ruang dan lebih sering maju ke depan. Kami mempunyai empat atau lima peluang,” ungkap Quique Setien.

“Beberapa di antaranya peluang emas dan kami harusnya bisa bangkit dengan permainan seperti itu. Namun sayangnya kami tidak bisa mencetak gol dan kemudian mereka mencetak gol kedua melalui serangan balik dan segalanya kian sulit,” ujar mantan pelatih Real Betis tersebut.